Duo Ducati Berselisih di MotoGP Aragon 2020, Bagnaia Berpihak ke Dovizioso

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 38 2296292 duo-ducati-berselisih-di-motogp-aragon-2020-bagnaia-berpihak-ke-dovizioso-kFckGvn81L.jpg Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, mengemukakan pendapatnya tentang perselisihan yang terjadi antara Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di kualifikasi MotoGP Aragon 2020. Ia memilih berpihak kepada Dovizioso ketimbang memberi pembelaan terhadap Petrucci.

Pada kualifikasi MotoGP Aragon yang berlangsung pada Sabtu 19 Oktober 2020, Dovizioso marah dengan Petrucci. Pasalnya ia gagal melangkah ke Q2 karena Petrucci mencoba menghalanginya saat melakoni sesi Q1.

Francesco Bagnaia

Dovizioso merasa kesal karena Petrucci memanfaatkan dirinya untuk membuat waktu lap yang lebih baik di Q1. Alhasil setelah Petrucci membuat waktu apik di kualifikasi tersebut, ia menggeser Dovizioso untuk lolos ke Q1.

Padahal saat itu, Dovizioso membutuhkan diri untuk melangkah ke Q2 agar mendapatkan start yang baik di MotoGP Aragon 2020. Apalagi Dovizioso tengah mengincar hasil terbaik demi bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Baca juga Bagnaia Gantikan Dovizioso di Pabrikan Ducati, Ini Komentar Zarco 

Alhasil Dovizioso pun harus puas start dari posisi ke-13, sementara Petrucci memulai balapan di tempat kedelapan. Saat itu, Dovizioso merasa kesal karena rekannya itu justru tak membantunya yang tengah berjuang dalam perebutan gelar juara dunia.

Bagnaia pun mencoba menanggapinya dan ternyata tidak sependapat dengan sikap Petrucci. Ia pun membayangkan jika dirinya menjadi Petrucci, ia akan membantu Dovizioso dan tidak egois memikirkan diri sendiri.

“Saya akan memikirkannya jika kami memperjuangkan poin bagus,” ungkap Bagnaia, mengutip dari GP One, Selasa (20/11/2020).

“Menurut saya jauh lebih penting bagi Ducati untuk memenangkan gelar daripada saya mencuri posisi Dovi,” tambahnya.

Meski begitu, hasil balapan ternyata lebih berpihak kepada Dovizioso. Pembalap berusia 34 tahun itu berhasil menyelesaikan balapan di tempat ketujuh, sedangkan Petrucci bernasib buruk dengan finis di urutan ke-15.

Tentu saja ini sangat disayangkan jika Dovizioso mampu start dengan baik. Sayangnya Dovizioso harus menerima kenyataan bahwa ia hanya bisa membawa pulang sembilan poin dari MotoGP Aragon 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini