Berjuang Lawan Cedera, Djokovic Amankan Tiket ke Semifinal Prancis Open 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 40 2290182 berjuang-lawan-cedera-djokovic-amankan-tiket-ke-semifinal-prancis-open-2020-VJqd1nxlwU.jpg Novak Djokovic (Foto: Twitter/@rolandgarros)

PARIS – Petenis putra asal Serbia, Novak Djokovic, berhasil melenggang ke semifinal Prancis Open 2020 pada Kamis (8/10/2020). Pada perebutan tiket ke final, Djokovic akan bertemu Stefanos Tsitsipas asal Yunani yang pada hari yang sama juga maju ke babak semifinal.

Djokovic sendiri harus melalui perjuangan yang tidak mudah untuk melaju ke semifinal. Bermain selama tiga jam 10 menit, petenis nomor satu dunia itu sukses menumbangkan Pablo Carreno Busta dengan skor 4-6, 6-2, 6-3, dan 6-4.

Novak Djokovic

Sayangnya, Djokovic pun sempat berjuang dengan beberapa cedera (leher dan lengan kiri) yang membuatnya kehilangan set pertama. Namun begitu, berkat perjuangan kerasnya, Djokovic mampu bangkit dan melupakan sejenak cederanya untuk merebut set kedua, ketiga, dan keempat.

“Saya benar-benar merasa tidak enak datang ke lapangan hari ini. Beberapa hal terjadi dalam pemanasan. Saya harus berurusan dengan masalah fisik saat datang ke lapangan. Saat pertandingan berlangsung saya merasa lebih baik, dan tidak merasakan banyak rasa sakit,” ungkap Djokovic, mengutip dari Sky Sports, Kamis (8/10/2020).

Baca juga Tembus Semifinal Prancis Open 2020, Nadal Akui Perjuangannya Tak Mudah

“Saya merasa baik-baik saja. Saat pertandingan berlangsung, saya mencoba pemanasan lagi, dan rasa sakit memudar. Itu memungkinkan saya untuk bermain lebih baik dan lebih baik dan merasa lebih baik,”

Pada laga tersebut, Djokovic dan Carreno Busta sama-sama menunjukkan permainan apik. Keduanya jarang membuat kesalahan sendiri yang membuat laga begitu menarik. Namun, Djokovic mampu tampil lebih baik, walaupun harus bergulat dengan cederanya.

Sementara itu, lawan Djokovic adalah Tsitsipas yang telah lebih dulu melaju ke partai semifinal. Unggulan kelima itu sukses menaklukkan wakil Rusia, Andrey Rublev dengan tiga set langsung 7-5, 6-2, dan 6-3.

Tsitsipas pun mengakui bahwa ia memiliki penampilan yang buruk di awal laga. Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun itu mencoba bangkit hingga akhirnya menemukan cara untuk memenangkan laga tersebut.

“Saya merasa sangat nyaman di lapangan ini dan meskipun awal yang buruk dan gagal, saya ingat betapa hebatnya saya sebagai petarung,” ucap Tsitsipas.

“Ini tentang berjuang dan mencoba menemukan solusi pada saat-saat sulit. Saya berhasil membuat otak saya bekerja dan menemukan solusi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini