Poncharal Sedih Tech3 dan Red Bull Harus Berpisah di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 38 2286468 poncharal-sedih-tech3-dan-red-bull-harus-berpisah-di-motogp-2021-YbSDXffJoa.jpg Miguel Oliveira (Foto: motogp.com)

BORMES LES MIMOSAS – Manajer Tim Red Bull KTM Tech 3, Herve Poncharal, memberikan komentar soal keputusan Red Bull untuk tidak menjadi sponsor utama timnya di gelaran MotoGP musim 2021. Poncharal pun mengaku sangat sedih dengan perpisahan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Red Bull memang memutuskan untuk menjadi sponsor utama Tim Tech3 sejak memutuskan untuk menerima tawaran menjadi tim satelit KTM pada awal 2019. Red Bull pun mengikat kontrak berdurasi tiga tahun untuk menjadi sponsor utama Tech3 di MotoGP.

Akan tetapi sayangnya, hubungan antara Tech3 dan Red Bull justru harus berakhir lebih cepat. Ya, Red Bull memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengan Tech3 di akhir musim kejuaraan dunia MotoGP tahun ini.

Miguel Oliveira

Poncharal pun mengakui sangat sedih dengan keputusan Red Bull yang mundur dari sponsor utama Tim Tech3 di MotoGP. Poncharal juga sedikit merasakan hal aneh terkait keputusan Red Bull tersebut. Terlebih Tim Tech3 tengah dalam laju yang positif di MotoGP 2020.

Baca Juga: Pocharal Sedih Gagal Duetkan Binder dan Oliveira di MotoGP 2020

“Saya orang sentimental. Saya ingin bahagia dan suka jika orang di sekitar bahagia juga. Saya ingin memberikan yang terbaik kepada sponsor, pabrikan, dan tim,” ungkap Poncharal, seperti disadur dari Speedweek, Kamis (1/10/2020).

“Sedih rasanya melihat sesuatu berakhir lebih awal. Tapi uang bukan segalanya, saya ingin jadi bagian dari kelompok orang yang suka bersenang-senang. Saya merasa bahwa kerja sama kami tidak berjalan buruk,” sambungnya.

“Tahun lalu, kami membantu KTM mengembangkan motor, dan pada musim dingin lalu, berkat kerja keras banyak orang, motor kami mengalami peningkatan besar. Tahun ini bahkan menang dua kali dan meraih beberapa podium tambahan.”

“Sejauh ini, situasinya bagus untuk Red Bull, KTM, dan Tech 3. Tapi saya yakin probabilitas kehilangan Red Bull jauh lebih besar ketimbang mempertahankannya. Ini bagi saya aneh, karena Tech 3 punya kontrak tiga tahun dengan KTM, walau Red Bull memang negosiasi per tahun.”

Baca Juga: Dovizioso Berpisah dengan Ducati, Tech3 Takkan Jadi Pelabuhan Berikutnya

Meski begitu, Poncharal menyatakan bahwa pihak KTM melalui Stefan Pierer (CEO KTM) dan Pit Beirer (Direktur KTM Motorsport) bakal membantu Tech3 untuk mendapatkan sponsor baru di MotoGP 2021. Namun, Poncharal belum dapat memastikan kapan kabar baik itu akan datang.

“Mereka bilang kami tak perlu cemas. Inilah status terkini kami, tapi kami masih menunggu konfirmasi yang resmi. Saya tak tahu kapan kabar baru akan datang, tapi saya harap kami bisa segera menyelesaikannya,” tuntas pria asa Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini