Mir dan Rins Raih Podium di Catalunya, Kawauchi: Ini Akhir Pekan yang Indah bagi Suzuki!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 38 2285097 mir-dan-rins-raih-podium-di-catalunya-kawauchi-ini-akhir-pekan-yang-indah-bagi-suzuki-bJX7ne04zI.jpg Joan Mir dan Alex Rins (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Manajer Teknis Tim Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, memberikan komentar mengenai keberhasilan para pembalapnya meraih podium di MotoGP musim 2020 seri Catalunya. Kawauchi pun mengaku sangat bahagia dengan kesuksesan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Rins dan Mir memang meraih hasil luar biasa ketika menjalani balapan di MotoGP Catalunya 2020. Bagaimana tidak, keduanya berhasil menyabet podium ketika tampil di Sirkuit Catalunya 2020 pada akhir pekan kemarin.

Padahal, para pembalap Tim Suzuki sejatinya kurang begitu diunggulkan untuk bisa memetik hasil positif dalam balapan di MotoGP Catalunya 2020. Ya, Mir yang mampu menyudahi balapan MotoGP Catalunya 2020 di posisi kedua harus start dari urutan kedelapan.

Joan Mir

Sementara Rins yang mengklaim podium ketiga, harus memulai balapan di MotoGP Catalunya 2020 dari posisi ke-13. Meski harus memulai balapan MotoGP Catalunya 2020 dari posisi kurang menguntungkan, tidak membuat Rins dan Mir patah semangat.

Baca Juga: Joan Mir Tak Mau Menyesali Kegagalannya Salip Quartararo

Ya, Mir dan Rins pun berhasil membuktikan betapa hebatnya kecepatan motor Tim Suzuki mereka, yakni GSX-RR, di MotoGP Catalunya 2020. Rins dan Mir pun akhirnya berhasil memberikan akhir pekan yang indah bagi Tim Suzuki dengan menguasai podium.

Bagi Mir, podium di MotoGP Catalunya 2020 membuat dirinya berhasil mencetak hattrick podium dalam tiga balapan teranyar. Sementara bagi Rins, ini adalah podium pertama sejak terakhir kali ia berhasil memenangkan balapan di MotoGP Inggris 2019.

Keberhasilan Rins dan Mir meraih podium di MotoGP Catalunya 2020 pun mendapatkan sanjungan dari Kawauchi. Ya, Kawauchi mengaku sangat gembira dengan performa luar biasa yang ditunjukkan para pembalap timnya di MotoGP Catalunya 2020.

“Itu merupakan balapan yang luar biasa hari ini. Joan telah bekerja dengan sangat baik dalam beberapa minggu terakhir dan saya sangat terkesan dan senang dengan penampilannya,” sanjung Kawauchi, seperti disadur dari laman resmi Tim Suzuki, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga: Rins Bicara tentang Peluang Gelar Juara Suzuki di MotoGP 2020

“Selain itu, Alex juga melakukan pekerjaan luar biasa dalam balapan kali ini. Ia memulai balapan dari urutan ke-13 di grid, dan berhasil finis di posisi ketiga. Podium ini sangat penting baginya,” sambung pria asal Jepang tersebut.

“Saya merasa benar-benar sangat senang melihat kedua pembalap kami berkendara dengan sangat baik dan memberikan hasil yang luar biasa ini kepada kami. Terima kasih untuk semua orang atas pekerjaan dan dukungan mereka,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini