Beda Nasib Luca Marini dengan Valentino Rossi di GP Catalunya 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 September 2020 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 38 2284890 beda-nasib-luca-marini-dengan-valentino-rossi-di-gp-catalunya-2020-rCHTAqoTDI.jpg Luca Marini dan Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

CATALUNYA – Nasib yang berbeda dialami Valentino Rossi dengan sang adik, yakni Luca Marini, kala melakoni balapan di MotoGP Catalunya 2020. Dalam balapan itu, Rossi diketahui harus menelan pil pahit karena gagal finis. Sementara itu, Marini berhasil berjaya karena merebut kemenangan.

Marini diketahui memang sukses menyabet kemenangan dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Minggu 27 September 2020 malam WIB itu. Turun di kelas Moto2, ia berhasil tampil sejak awal balapan.

Luca Marini

Adik Valentino Rossi itu memang diketahui sudah menunjukkan tren positif sejak sesi kualifikasi. Tak ayal, Marini dapat memulai balapan dari posisi terdepan alias pole position.

BACA JUGA: Finis Ke-9 di Catalunya, Vinales: Sulit Terima Hasil Ini Usai Menang!

Keuntungan ini dapat terus dimanfaatkan oleh Marini hingga akhirnya mengakhiri balapan paling pertama. Marini menyelesaikan balapan yang berlangsung 22 lap itu dengan catatan waktu 38 menit 11,103 detik.

Ia berhasil mengalahkan sejumlah pembalap yang juga tampil apik kala itu, seperti Sam Lowes hingga Enea Bastianini. Sam Lowes sendiri akhirnya naik podium kedua. Sementara podium ketiga diisi oleh Fabio Di Giannantonio.

Penampilan positif Marini sejatinya juga bisa diikuti oleh Rossi yang mentas di kelas MotoGP. Menjalani balapan usai Marini, The Doctor -julukan Rossi- berhasil unjuk kekuatan hingga bersaing untuk menempati posisi terdepan dalam balapan di Sirkuit Catalunya.

Sayangnya, nasib nahas menimpa Rossi dalam balapan kali ini. Ia tersungkur dari motornya saat hendak mengejar Fabio Quartararo yang tengah memimpin balapan. Insiden tunggal itu tepatnya terjadi di lap ke-16.

Valentino Rossi

Akibatnya, Rossi gagal finis di MotoGP Catalunya 2020. Posisinya pun kian merosot di klasemen sementara MotoGP 2020. Rossi kini hanya bertengger di tempat ke-11 dalam klasemen tersebut dengan koleksi poin sebanyak 58 angka.

Rossi terpaut hingga 50 poin saat ini dengan Quartararo yang tengah memuncaki klasemen semenatara. Hasil minor Rossi di Catalunya juga melanjutkan nasib apesnya di MotoGP. Sebab dalam balapan seri sebelumnya, ia diketahui juga gagal finis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini