Finis Ke-9 di Catalunya, Vinales: Sulit Terima Hasil Ini Usai Menang!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 September 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 38 2284854 finis-ke-9-di-catalunya-vinales-sulit-terima-hasil-ini-usai-menang-nfcnwDPW6V.jpg Maverick Vinales. (Foto: Instagram/@maverick12official)

CATALUNYA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tak bisa menutupi rasa kecewanya melihat hasil kurang memuaskan yang didapat di MotoGP Catalunya 2020. Tercecer dari lima besar, Vinales mengaku sulit menerima hasil ini, terlebih setelah penampilan positif di balapan sebelumnya.

Vinales memang gagal menuai hasil manis dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Minggu 27 September 2020 malam WIB. Ia hanya menyelesaikan balapan di urutan kesembilan.

Maverick Vinales

Top Gun -julukan Vinales- sejatinya memulai perlombaan dari tempat yang cukup apik, yakni urutan kelima. Sayangnya, ia gagal memanfaatkan dengan baik peluang finis di posisi depan karena kesalahan di awal perlombaan.

BACA JUGA: Meregalli: Yamaha Patah Hati Rossi Jatuh di Catalunya

Alhasil, Vinales akhirnya tersalip oleh sejumlah rival yang berada di belakangnya. Rekan setim Valentino Rossi itu pun mengaku kesulitan untuk mengejar ketertinggalannya hingga akhirnya hanya finis di posisi kesembilan.

Vinales menyentuh garis finis dengan catatan waktu yang terpaut 13,607 detik dari Fabio Quartararo yang keluar sebagai tercepat. Mendapati hasil ini, Vinales mengaku sangat kecewa.

Sebab, ia sendiri sejatinya punya harapan besar untuk menuai hasil manis di Catalunya usai tampil apik dalam balapan sebelumnya. Di seri ketujuh MotoGP 2020, Vinales diketahui berhasilkeluar sebagai pemenang.

“Tidak ada masalah pada awalnya, satu-satunya titik lemah adalah kecepatan tertinggi kami. Saya tidak bisa melewati siapa pun, terutama dalam 15 atau 16 lap pertama. Jadi, saya hanya berkeliling,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha, Senin (28/9/2020).

Maverick Vinales

“Saya sangat kecewa karena jika Anda tidak memulai dari pertama atau kedua, Anda memiliki masalah besar. Saya tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya kehilangan posisi. Kami akan lihat di Le Mans,” lanjutnya..

“Hasil ini setelah menang pekan lalu memang sulit ditelan. Kejuaraan bisa berjalan dengan cara apa pun. Akhir pekan ini kami melakukan kesalahan di kualifikasi dan kami membayar harganya,” tukas pembalap asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini