Meregalli: Yamaha Patah Hati Rossi Jatuh di Catalunya

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 September 2020 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 38 2284836 meregalli-yamaha-patah-hati-rossi-jatuh-di-catalunya-iMHmO2tgz4.jpg Valentino Rossi. (Foto: Twitter/@motogp)

CATALUNYA – Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, tak bisa menutupi rasa kecewanya melihat Valentino Rossi gagal finis di MotoGP Catalunya 2020. Ia mengatakan bahwa seluruh pihak di tim saat ini merasa patah hati karena sejatinya yakin Rossi bisa tuai hasil manis jika tak terjatuh dalam balapan itu.

Nasib malang memang menimpa Rossi saat mentas di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 27 September 2020 malam WIB. Ia terjatuh kala tengah bersaing memperebutkan posisi terdepan dalam balapan.

Valentino Rossi

Insiden tunggal itu tepatnya terjadi pada lap ke-16. The Doctor -julukan Rossi- yang tengah mengisi posisi kedua dan mengejar Fabio Quartararo akhirnya harus terjatuh dan tersungkur dari motornya. Akibatnya, ia pun tak bisa melanjutkan balapan hingga garis finis.

BACA JUGA: Tunda Pensiun, Valentino Rossi Ingin Mentas di MotoGP Indonesia 2021

Kondisi ini diakui Meregalli membuat seluruh pihak di tim Yamaha merasa kecewa. Sebab, Rossi dinilai tampil sangat percaya diri dalam balapan tersebut hingga punya kans untuk bisa merebut hasil manis.

Jika bisa naik podium di Catalunya, Rossi sendiri sejatinya akan mengukir catatan baru dalam kariernya sebagai pembalap. Itu akan membawa pembalap berusia 41 tahun tersebut merebut podium ke-200 di kelas MotoGP.

Meski patah hati melihat Rossi gagal finis, Meregalli enggan berlarut-larut terlalu lama dalam kekecewaan tersebut. Ia pun yakin Rossi bisa menebus kegagalannya di Catalunya dalam balapan berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 11 Oktober 2020.

“Tim ini patah hati untuk Vale (Rossi). Dia sangat percaya diri dengan motornya sepanjang akhir pekan. Sayang sekali dia jatuh, kehilangan kesempatan besar untuk naik podium,” ujar Meregalli, sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha, Senin (28/9/2020).

Valentino Rossi

“Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk membuat kemungkinan naik podium lagi pada akhir pekan GP berikutnya di Le Mans,” lanjutnya.

“Tapi pertama-tama, tim akan mendapat libur seminggu, meskipun kami pasti akan menggunakan waktu ini untuk mempersiapkan balapan berikutnya,” tukas Meregalli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini