Marquez Kuat, tapi Stoner Bisa Menang darinya

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 38 2280523 marquez-kuat-tapi-stoner-bisa-menang-darinya-HdvTBm1ybD.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

QUEENSLAND – Legenda hidup MotoGP Casey Stoner memuji kemampuan pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Meski begitu, Stoner menilai dirinya bisa mengalahkan The Baby Alien –julukan Marquez.

Stoner dan Marquez belum pernah bersaing dalam balapan. Sebelum Marquez debut di MotoGP pada musim 2013, Stoner lebih dulu pensiun. Pria asal Australia itu pensiun dini ketika berumur 27 tahun pada akhir musim 2012.

Casey Stoner (Foto: Twitter/@Official_CS27)

Usai Stoner pensiun, Marquez tidak berhenti membuat sensasi. Ia memulainya dengan menjuarai MotoGP pada musim debut. Dominasi Marquez berlanjut pada musim-musim selanjutnya.

Pembalap berumur 27 tahun itu meraih enam gelar juara dari tujuh yang bisa diraih. Marquez hanya gagal menjadi juara pada musim 2015. Saat itu, Marquez kalah saing dari Jorge Lorenzo.

BACA JUGA: Stoner soal Marquez: Dia Kini Sempurna sebagai Pembalap

Prestasi Marquez begitu luar biasa, tetapi Stoner pun tidak kalah hebat. Stoner memiliki kemampuan balap luar biasa sebagai pembalp pada masa jayanya.

Setiap lawan yang Marquez kalahkan sekarang pernah ditundukkan Stoner juga. Stoner sayangnya tidak memiliki karier balap yang panjang. Ia pun hanya bisa meraih dua gelar juara selama tujuh musim di MotoGP.

“Jika Anda bertanya kepada saya, apakah saya bisa mengalahkannya? ya, saya masih berpikir demikian. Selama kejuaraan mungkin tidak, tetapi fakta bahwa banyak lawan historis saya yang dulu pernah saya kalahkan belum mampu menang darinya, menunjukkan bagaimana saya masih bisa melakukan itu,” kata Stoner, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (19/9/2020).

“Saya pikir Marc (Marquez) telah menjadikan dirinya paket lengkap, mampu menyelesaikan begitu banyak balapan berturut-turut di posisi pertama atau kedua, adalah luar biasa. Saya pikir setiap orang memiliki gunung yang bagus untuk didaki untuk mengalahkan Marc dalam kejuaraan,” tuturnya.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

The Baby Alien sayangnya belum bisa unjuk gigi di MotoGP 2020. Marquez baru balapan satu kali pada musim ini di MotoGP Spanyol 2020. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu, sayangnya berakhir buruk untuk Marquez.

Lengan kanan Marquez patah sehingga ia harus absen hingga sekarang. Keadaan itu membuat peluang Marquez mempertahankan gelar juara mengecil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini