Gara-Gara Sakit Perut, Morbidelli Absen dari Tes Resmi MotoGP di Sirkuit Misano

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 38 2278412 gara-gara-sakit-perut-morbidelli-absen-dari-tes-resmi-motogp-di-sirkuit-misano-NpnKYpcwCI.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. (Foto: Twitter/sepangracing)

MISANO – Tak ada nama sang pemenang MotoGP San Marino 2020, Franco Morbidelli di daftar pembalap yang mengikuti tes resmi yang berlangsung di Sirkuit Misano, Selasa 15 September 2020. Tes yang seharusnya diikuti oleh seluruh tim dan pembalap itu nyatanya tak dimanfaatkan oleh rider Petronas Yamaha SRT tersebut.

Ternyata, Morbidelli tak ikut bukan karena ia memang tidak mau mengikuti tes resmi MotoGP tersebut. Pembalap asal Italia itu lebih tepatnya tak bisa mengikuti tes di Sirkuit Misano itu karena memang sedang dalam keadaan yang tak memungkinkan untuk balapan.

Menurut laporan dari pihak Petronas Yamaha, ketika tes itu mau berlangsung Morbidelli justru merasa sakit pada perutnya. Tak mau pembalap mereka sakit lebih parah lagi, maka Petronas Yamaha memutuskan untuk mengistirahatkan Morbidelli.

Baca Juga: Berhasil Menang di Misano, Morbidelli Tuai Pujian Bos Petronas Yamaha SRT

Franco Morbidelli

Jadi, karena itulah Morbidelli pun tak hadir di tes resmi MotoGP. Padahal tes tersebut bisa sangat membantu mereka untuk bisa kembali meraih hasil balapan yang baik di seri selanjutnya, yang mana balapan seri ketujuh pun juga akan berlangsung di Sirkuit Misano.

“Sayangnya Morbidelli tidak akan berpartisipasi dalam tes MotoGP hari ini (Selasa). Hal itu dikarenakan dia mengalami sakit perut. Dia sekarang akan beristirahat untuk bersiap menghadapi balapan GP Emilia Romagna,” bunyi keterangan pihak Petronas di twitter resmi mereka, Rabu (16/9/2020).

Tentu sangat disayangkan Morbidelli tak bisa mengikuti tes tersebut. Untungnya, rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo hadir sesi tes yang berlangsung selam dua sesi di Sirkuit Misano tersebut.

Dari tes tersebut, Yamaha pun kembali mampu menjadi pembalap tercepat di Sirkuit Misano. Pembalap Yamaha yang mampu tampil cepat itu adalah Maverick Vinales yang berhasil membukukan waktu 1 menit 31, 532 detik.

Sementara itu, Quartararo justru hanya bisa bertengger di peringkat kesembilan usai dan memiliki perbedaan waktu sampai 0,804 detik dari catatan yang dibukukan Vinales. Tentunya Quartararo diharapkan bisa tampil lebih baik dari itu semua.

Fakta menarik MotoGP San Marino

Terlepas dari hasil Quartararo, tim Petronas Yamaha tetaplah menjadi ancaman yang berarti di balapan akhir pekan ini. Balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 dipastikan akan berlangsung pada Minggu 20 September 2020 malam WIB.

Dengan melakoni balapan kedua di Sirkuit Misano dan sempat melakukan tes pula selama seharian di sana, maka diprediksi balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 akan sulit untuk tertebak. Sebab tentunya semua tim sudah belajar dan mengetahui kekurangan dan kekurangan motor timnya di Sirkuit Misano tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini