Beda dengan Dovizioso, Petrucci Justru Puas dengan Kinerja Desmosedici di Misano

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 38 2276773 beda-dengan-dovizioso-petrucci-justru-puas-dengan-kinerja-desmosedici-di-misano-z87DhOkFDi.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci. (Foto: Twitter/Petrux9)

MISANO Andrea Dovizioso mengeluhkan motor Desmosedici GP20 kala tampil di Sirkuit Misano, Italia. Ia merasa motor Ducati itu gagal melaju sangat cepat kala dirinya mentas di hari pertama sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung pada Jumat 11 September 2020.

Hasil mengecewakan pun pada akhirnya dirasakan Dovizioso. Namun, hal serupa ternyata tak dirasakan sama sekali oleh rekan setimnya, Danilo Petrucci.

Sebab Petrucci justru merasa baik-baik saja mengendarai kuda besi milik Ducati tersebut. Mungkin memang aspal baru yang melapisi lintasan di Sirkuit Misano telah membuat Petrucci sempat kesulitan melaju dengan kencang.

Dovizioso pun juga mengeluhkan kondisi aspal baru tersebut, sebab otomatis para pembalap diharuskan beradaptasi lagi dengan hal baru itu. Petrucci juga mengeluhkan hal tersebut, namun rider asal Italia itu mengaku telah menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi hal itu.

Baca Juga: Dovizioso Kesal karena Motor Ducati Sangat Lambat di Sirkuit Misano

Danilo Petrucci

Petrucci merasa sudah tahu apa yang harus dilakukan, ban jenis apa yang harus dipakai, pengaturan motor seperti apa yang akan diterapkan, semuanya intinya benar-benar berjalan baik untuk Petrucci.

Karena itulah, Petrucci pun cukup percaya diri bisa meraih hasil yang baik kala mentas di balapan MotoGP San Marino 2020, yang mana akan berlangsung pada Minggu 13 September 2020. Petrucci ingin menjadi pembalap Ducati terbaik yang tampil di Sirkuit Misano tersebut.

““Itu hari yang baik (saat menjalani hari pertama sesi latihan bebas di Misano), dan selalu menyenangkan bisa balapan di trek kandang kami,” ungkap Petrucci, seperti apa yang diwartakan Crash, Sabtu (12/9/2020).

“Dengan aspal baru, kondisi trek telah berubah, dan daya cengkeramnya jauh lebih besar dibandingkan tahun lalu. Sayangnya, ada beberapa kendala dan itu telah menimbulkan masalah bagi kami,” tambah rider berusia 29 tahun tersebut.

“Kami telah bekerja keras hari ini untuk mencoba memperbaikinya, dan tampaknya pada sore hari, kami dapat menemukan solusinya. Sekarang kami harus mencoba memahami cara kerja ban untuk balapan,” lanjut Miller.

Sebelumnya, Dovizioso benar-benar merasa kesal dengan performanya di sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2020. Dovizioso kesal karena ia merasa motor Desmosedici GP20 melaju dengan sangat lambat. Alhasil, pencapaiannya di dua sesi latihan bebas di Sirkuit Misano itu pun tak berjalan baik.

Fakta menarik MotoGP San Marino

Dovizioso tepatnya harus puas berada di urutan ke-14 saat tampil di sesi latihan bebas pertama dan menempati posisi ke-11 di FP2. Dari hasil itu sudah sangat membuktikan betapa payahnya Dovizioso di sesi latihan bebas hari pertama.

Menurut pemaparan Dovizioso, kegagalannya tampil baik di Sirkuit Misano karena kondisi aspal baru yang melapisi lintasan tersebut. Karena aspal baru itu, maka otomatis perlu ada adaptasi lagi dengan kondisi yang baru tersebut.

Selain karena kondisi lintasan, Dovizioso juga merasa belum berhasil menemukan perasaan yang baaik saat berada di atas motor Desmosedici. Ia selalu merasa tampil lebih lambat tiap lapnya dan hal itu sungguh sangat menganggunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini