Jadi Kandidat Pengganti Dovizioso, Penampilan Bagnaia Buat Stoner Terkesan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 38 2274858 jadi-kandidat-pengganti-dovizioso-penampilan-bagnaia-buat-stoner-terkesan-kMyp5cuCWa.jpeg Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, melontarkan pujian untuk rider muda tim satelit Ducati, yakni Francesco Bagnaia. Ia mengaku terkesan menyaksikan penampilan Baganaia pada musim ini, khususnya saat mentas di Sirkuit Jerez, Spanyol, dalam MotoGP Andalusia 2020.

Dalam balapan itu, Bagnaia memang berhasil mencuri perhatian besar dari publik. Ia mampu tampil apik sejak sesi kualifikasi. Pembalap yang akrab disapa Pecco itu pun dapat memulai balapan dari urutan ketiga.

Francesco Bagnaia

Kinerja apiknya pada balapan kedua yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, itu pun terus berlanjut kala race sesungguhnya digelar. Bagnaia dapat bersaing untuk memperebutkan podium.

BACA JUGA: Cemerlang di Awal MotoGP 2020, Quartararo memang Cocok di Sirkuit Jerez

Sempat berada di urutan kedua, Bagnaia akhirnya harus memupuskan harapan naik podium di MotoGP Andalusia 2020 lantaran mengalami masalah pada kendaraannya. Motor Bagnaia terlihat mengeluarkan asap putih tebal hingga akhirnya sang pembalap memutuskan menghentikan balapan.

Meski gagal menyelesaikan balapan, Bagnaia tetap menuai pujian dari banyak pihak. Ia dinilai berhasil membuktikan kemampuannya dalam dunia balap motor.

Berkat penampilan apik itu, Bagnaia pun turut dilirik menjadi pembalap tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021. Ia dinilai layak diperhitungkan untuk menggantikan Andrea Dovizioso yang dipastikan meninggalkan pabrikan Ducati pada musim depan.

Stoner sendiri juga turut mengakui ketangguhan dari Bagnaia. Ia terkesan dengan aksi Bagnaia di MotoGP Andalusia 2020 dan menyayangkan masalah mesin yang dialaminya dalam balapan hingga mengakibatkan gagal menyelesaikan balapan.

“Pecco benar-benar membuat saya terkesan di Jerez dan kemudian dia mengalami masalah mesin itu,” ujar Stoner, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (9/9/2020).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini