Rossi Latihan Bareng Morbidelli dan Luca Marini Jelang Balapan di Misano

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 38 2274364 rossi-latihan-bareng-morbidelli-dan-luca-marini-jelang-balapan-di-misano-5E83ZNUspo.jpg Valentino Rossi, Franco Morbidelli, dan Luca Marini. (Foto: Instagram/@valeyello46)

TAVULLIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, terus mempersiapkan diri jelang tampil di MotoGP San Marino 2020. Ia bahkan baru saja menggelar latihan bersama dengan anak didiknya di Academy VR46 Sky Racing serta sang rival di MotoGP, yakni Franco Morbidelli.

Rossi mengadakan latihan bersama pada kemarin, Senin 7 September 2020. Latihan digelar di Sirkuit Pomposa yang terletak di Italia. Tak hanya Morbidelli dan anak didik di Academy VR46 Sky Racing, latihan itu juga diikuti oleh adik tiri Rossi, yakni Luca Marini.

Valentino Rossi latihan bersama anak didik di Academy VR46

Momen latihan itu pun turut diabadikan Rossi dalam unggahan di media sosialnya. Wajah Morbidelli, Marini, dan beberapa pembalap lain yang tergabung dalam Academy VR46 Sky Racing tampak begitu menikmati latihan tersebut.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP San Marino 2020, Balapan Kandang Valentino Rossi

“Latihan di Sirkuit Pomposa dengan VR46 Riders Academy,” tulis Rossi dalam unggahan tersebut.

Rossi memang diketahui kerap kali menyempatkan diri menggelar latihan bersama dengan anak didiknya di Academy VR46 Sky Racing. Latihan biasanya lebih sering dilakukan di The Ranch milik juara dunia sembilan kali itu.

Kegiatan ini tentu saja bertujuan untuk lebih mempersiapkan diri jelang tampil di MotoGP San Marino 2020. Balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Misano, Italia, pada Minggu 13 September 2020.

Balapan ini akan menjadi seri yang spesial bagi Rossi dan anak-anak didiknya di Academy VR46 Sky Racing karena menjadi seri kandang bagi mereka. MotoGP San Marino 2020 sendiri juga menjadi balapan pertama pada musim ini yang akan dihadiri penonton.

Valentino Rossi latihan bersama anak didik di Academy VR46

Pihak penyelenggara memastikan akan ada 10 ribu penonton yang hadir di tribune Sirkuit Misano setiap harinya. Protokol kesehatan yang ketat akan diterapkan demi mencegah penyebaran virus corona.

Rossi sendiri diprediksi bisa unjuk gigi dalam balapan tersebut. Sebab, rider berjuluk The Doctor itu juga diketahui tengah berada dalam tren yang posisif. Dalam beberapa seri MotoGP 2020, ia memantapkan namanya sebagai pembalap terbaik Yamaha karena bisa finis di posisi paling baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini