Rossi Puas Dengan Kinerja David Munoz sebagai Kepala Kru

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 38 2272397 rossi-puas-dengan-kinerja-david-munoz-sebagai-kepala-kru-uKMbxckw69.jpg Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang dengan kinerja yang ditunjukkan oleh kepala krunya, David Munoz. Bahkan, menurut Rossi, Munoz berhasil membuatnya tampil lebih baik.

Pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, Rossi sejatinya mempekerjakan Silvano Galbusera sebagai kepala kru. Akan tetapi, pada musim panas 2019, Rossi memutuskan untuk menggunakan kepala kru baru di MotoGP 2020.

Alasan utama Rossi kala itu adalah karena dirinya membutuhkan penyegaran. Adapun Munoz dipilih karena telah menampilkan kerja yang bagus bersama tim balap milik Rossi di kelas Moto2. Maka dari itu, The Doctor pun mencoba mengajaknya bekerja di MotoGP.

Baca juga: Meski Akan Dikontrak, tapi Valentino Rossi Bukan Masa Depan Petronas SRT

David Munoz

Rossi sendiri paham bahwa Munoz belum pernah menangani tim di pentas MotoGP. Akan tetapi, Munoz mampu beradaptasi dengan sangat baik. Rossi bahkan merasa sangat nyaman bisa bekerja bersama Munoz di dalam paddock.

"Pada musim panas tahun lalu saya mengerti bahwa kami membutuhkan perubahan. Jadi kami menukar kepala kru dan mencoba yang lebih muda dari Moto2 yang tidak memiliki pengalaman MotoGP,” jelas Rossi, mengutip dari Motorsport Total, Jumat (4/9/2020).

“Saya menyukai pendekatannya karena berhasil di Moto2 dan saya menyukai lantaran membuat diri saya sendiri sangat nyaman. Dia bisa mengajari saya banyak hal. Ini cara kerja yang berbeda. Kami butuh menghirup udara segar," lanjut The Doctor.

Munoz mulai bekerja dengan Rossi di MotoGP sejak tes pramusim. Kombinasi keduanya pun terbukti, di mana Rossi mampu tampil konsisten sepanjang gelaran MotoGP 2020 sejauh ini.

Maka dari itu, ketika Rossi terdepak dari tim pabrikan Yamaha, ia memiliki rencana untuk mengajak Munoz dan orang-orang di timnya sekarang ke tim barunya. Kemungkinan, Rossi akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT untuk musim balap MotoGP 2021.

Hanya saja, hal ini menimbulkan sedikit perdebatan. Sebab, pihak Petronas Yamaha SRT telah menyiapkan orang-orang pilihan mereka untuk membantu Rossi di paddock.

Karena hal ini, kemungkinan besar Rossi hanya bisa mengajak Munoz. Meski kurang suka dengan hal ini, namun pada akhirnya The Doctor berusaha untuk menerimanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini