Usai Ahsan/Hendra, Leo/Daniel Kini Taklukkan Marcus/Kevin di Simulasi Piala Thomas 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 40 2271884 usai-ahsan-hendra-leo-daniel-kini-taklukkan-marcus-kevin-di-simulasi-piala-thomas-2020-TsZBV8i5d5.jpg Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: Laman PBSI)

JAKARTA – Hasil manis diraih pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kala berhadapan dengan ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dalam gelaran hari ketiga Simulasi Piala Thomas 2020. Leo/Daniel berhasil mengalahkan Marcus/Kevin hingga membawa Tim Garuda kian unggul.

Bermain di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Kamis (3/9/2020) pagi WIB, Leo/Daniel berhasil menunjukkan permainan yang apik sejak awal laga. Meski dihadapkan dengan lawan yang tak mudah, mereka dapat menguasai jalannya laga.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Penampilan apik Leo/Daniel pun akhirnya membuat mereka dapat unggul atas Marcus/Kevin. Di interval set pertama, Leo/Daniel memimpin dengan skor 11-9 atas The Minions –julukan Marcus/Kevin.

BACA JUGA: Tim Garuda Gulingkan Banteng 4-1 di Simulasi Piala Thomas 2020

Usai interval, Marcus/Kevin berusaha bangkit dan mengejar ketertinggalannya. Kedudukan pun sempat imbang menjadi 11-11. Tetapi, Leo/Daniel dengan sigap kembali dapat merebut kepemimpinan hingga unggul menjadi 13-12. Kondisi ini terus berlanjut hingga laga set pertama berakhir dengan skor 21-16.

Di set kedua, Leo/Daniel masih tampil dengan tangguh. Pasangan juara dunia junior 2019 itu terus memberi tekanan demi tekanan kepada seniornya tersebut hingga memimpin di interval dengan skor 11-7.

Setelah interval, Marcus/Kevin masih tetap tampak kewalahan meladeni permainan Leo/Daniel. Ganda putra peringkat satu dunia itu pun akhirnya harus menelan kekalahan di set kedua dengan skor 17-21.

Hasil ini membuat Leo/Daniel berhasil melanjutkan tren positifnya di pentas Simulasi Piala Thomas 2020. Sebelumnya, Leo/Daniel diketahui juga berhasil mengalahkan pasangan kuat lain, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bermain di partai kedua dalam laga Banteng vs Garuda yang berlangsung Rabu 2 September 2020, Leo/Daniel dapat tampil begitu apik. Mereka pun mengalahkan Ahsan/Hendra dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-16.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kemenangan atas Marcus/Kevin pada hari ini sendiri telah membawa Tim Garuda kini unggul 2-0 atas Harimau. Angka pertama bagi Tim Garuda sendiri didapat lewat kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas Chico Aura Dwi Wardoyo. Laga berakhir dengan skor 18-21, 21-15, dan 21-13.

Kini, pertemuan Tim Garuda dan Harimau pun tengah memasuki partai ketiga. Pertandingan ini mempertemukan Firman Abdul Kholik dari Tim Harimau melawan Ikhsan Leonardo Rumbay dari Tim Garuda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini