Marcus/Kevin Sukses Kalahkan Ahsan/Hendra lewat Pertarungan Tiga Set

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 40 2270962 marcus-kevin-sukses-kalahkan-ahsan-hendra-lewat-pertarungan-tiga-set-MEJMwNeAMx.jpg Marcus/Kevin berhasil taklukkan Ahsan/Hendra (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menaklukkan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada Simulasi Piala Thomas dan Uber 2020, Selasa (1/9/2020) sore WIB di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Kemenangan itu memperlebar keunggulan Tim Harimau atas Banteng dengan skor 2-0.

The Daddies –julukan duet Ahsan/Hendra- tampil perkasa pada set pertama. Mereka tidak membiarkan The Minions tampil dengan permainan cepat yang menjadi ciri khas. Strategi itu berhasil membuat mereka unggul 11-9 saat interval set pertama.

Keunggulan tersebut bisa dipertahankan selepas interval. Ahsan/Hendra dengan cermat memainkan tempo demi meredam kecepatan Marcus/Kevin. Alhasil, set pertama menjadi milik Ahsan/Hendra dengan skor akhir 21-14.

Baca juga: Bekuk Anthony, Jonatan Puas Strateginya Bekerja dengan Baik

Ahsan/Hendra takluk dari Marcus/Kevin (Foto: PBSI)

Cerita berbeda terjadi pada set kedua. Kali ini, Marcus/Kevin bisa sedikit mengembangkan permainan. Pukulan keras dan cepat yang menjadi andalan keduanya, cukup merepotkan bagi sang senior. Mereka unggul 6-11 saat interval set kedua.

Sejumlah kesalahan yang dilakukan Ahsan/Hendra selepas interval justru membuat keduanya kewalahan. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Marcus/Kevin. Mereka berhasil merebut set kedua dengan skor akhir 14-21. Pertandingan harus berlanjut ke rubber game.

Pada set penentuan, Ahsan/Hendra berusaha memimpin pengumpulan poin. Sayangnya, perlawanan ketat diberikan oleh Marcus/Kevin. Ganda putra terbaik Indonesia itu akhirnya unggul dengan skor 8-11 pada interval set penentuan.

Selepas interval, perolehan poin keduanya kembali berlangsung ketat. Ahsan/Hendra mampu menutup defisit tetapi kedudukan bisa disamakan 17-17 oleh Marcus/Kevin. Sayangnya, serangkaian kesalahan membuat The Minions berada di atas angin dan menang dengan skor 18-21.

Hasil tersebut menambah keunggulan bagi Tim Harimau menjadi 2-0. Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo sukses menaklukkan Shesar Hiren Rhustavito pada pertandingan pertama lewat tiga set. Unggul 2-0 membuat Tim Harimau ada di atas angin melawan Banteng.

Sebagaimana diketahui, Simulasi Piala Thomas dan Uber 2020 digelar oleh PBSI sebagai ajang pemanasan. Turnamen ini memakai format setengah kompetisi di mana semua tim akan saling berhadapan. Pemuncak klasemen nantinya keluar sebagai juara.

Tim putra yang akan turun pada Piala Thomas diberi giliran pertama tampil pada 1-2 September 2020. Para pemain dibagi ke dalam empat tim dengan kekuatan yang cukup merata. Dua tim pertama akan berhadapan pada sesi pagi, sementara dua sisanya pada siang hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini