Digelar di Tengah Covid-19, Serena Williams: Menangi AS Terbuka 2020 Akan Istimewa

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 40 2266785 digelar-di-tengah-covid-19-serena-williams-menangi-as-terbuka-2020-akan-istimewa-o8zRuqQHCd.jpg Serena Williams. (Foto: Laman resmi WTA)

NEW YORK – Petenis putri peringkat sembilan dunia, Serena Williams, mengomentari penyelenggaraan turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020 yang digelar berbeda. Ia mengatakan bahwa pemenang dari turnamen ini akan terasa istimewa karena menjalani perlombaan di situasi yang belum pernah ada sebelumnya.

AS Terbuka 2020 memang akan digelar setelah mengalami sejumlah penundaan akibat merebaknya virus corona. Kompetisi akan berlangsung mulai Senin 31 Agustus hingga Minggu 13 September 2020.

Penampilan Serena Williams

Meski bisa digelar di tengah Covid-19, perlombaan akan berlangsung dengan kondisi yang berbeda dari sebelumnya. Pertandingan dipastikan akan berlangsung tanpa penonton. Selain itu, ancaman Covid-19 tentu saja turut menghantui para pemain, meski protokol ketat akan diterapkan.

BACA JUGA: Tetap Ikut AS Terbuka 2020, Djokovic Ungkap Alasannya

Ancaman virus ini juga akhirnya membuat sejumlah pemain top dunia memutuskan mundur dari perlombaan. Nama-nama besar, seperti Rafael Nadal, Roger Federer, Simona Halep, hingga Ashleigh Barty, dipastikan absen.

Serena Williams sendiri dipastikan akan ambil bagian. Ia tak mengikuti jejak para petenis top tersebut karena memang dirinya juga berasal dari Amerika Serikat. Serena Williams pun menilai pemenang layak mendapat tanda bintang di AS Terbuka 2020 karena menjalani perlombaan dalam kondisi yang istimewa.

“Saya pikir sepanjang tahun ini layak mendapatkan tanda bintang karena ini adalah tahun yang istimewa, sejarah yang belum pernah kami lalui di dunia ini,” ujar Serena Williams, sebagaimana dikutip dari Tenis 365, Senin (24/8/2020).

“Saya pikir kami sedang menjalani pelajaran sejarah di masa depan. Saya pikir terlepas dari itu, akan selalu ada tanda bintang di dekatnya karena belum pernah dilakukan sebelumnya,” lanjutnya.

“Jika Anda menang, itu seperti, wow, saya bisa menang dalam keadaan gila di mana tidak ada penggemar. Itu sangat aneh, tetapi saya secara mental berhasil. Ini mungkin tes mental yang lebih dari apa pun,” tukas peraih 23 gelar juara Grand Slam tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini