Tetap Ikut AS Terbuka 2020, Djokovic Ungkap Alasannya

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 40 2265500 tetap-ikut-as-terbuka-2020-djokovic-ungkap-alasannya-YS9wUAQtZK.jpg Novak Djokovic. (Foto: Laman resmi AS Terbuka)

BEOGRAD – Petenis putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, memastikan diri akan turut ambil bagian dalam turnamen bergengsi, AS Terbuka 2020. Ia pun membeberkan alasannya mengikuti AS Terbuka 2020 di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

Salah satu alasan Djokovic adalah ingin memanfaatkan peluang untuk mengejar koleksi gelar juara grand slam dari para rivalnya. Saat ini, koleksi gelar juara grand slam petenis asal Serbia itu sendiri diketahui masih tertinggal dari Roger Federer dan Rafael Nadal.

Novak Djokovic

Federer kini sudah mengantongi 20 gelar juara grand slam, sementara Nadal sebanyak 19 titel. Sementara Djokovic, ia kini sudah meraih 17 gelar juara grand slam. Nadal dan Federer sendiri dipastikan tidak bisa menambah koleksi gelarnya karena takkan ambil bagian di AS Terbuka 2020.

BACA JUGA: Simona Halep Perpanjang Daftar Petenis Top yang Mundur dari AS Terbuka 2020

Selain karena koleksi gelar juara, Djokovic juga turut ambil bagian di turnamen ini demi memajukan kembali olahraga tenis yang harus terhenti akibat Covid-19. Karena itu, Djokovic mengaku tak khawatir dengan ancaman Covid-19, termasuk kala kasus di Amerika Serikat sendiri begitu tinggi.

“Saya tidak bisa mengatakan itu alasan utama mengapa saya di sini, tapi itu salah satu alasannya. Saya ingin mencapai level yang lebih tinggi di dunia tenis Saya harus memikirkan diri saya sendiri dan kesehatan serta kebugaran saya,” ujar Djokovic, sebagaimana dikutip dari Irish Time, Jumat (21/8/2020).

“Serta tentu saja, apakah tim saya baik-baik saja untuk berada di sini. Setelah itu diperiksa, maka saya juga merasa bertanggung jawab sebagai pemain top untuk berada di sini. Olahraga kami harus terus berjalan,” lanjutnya.

“Saya pribadi tidak takut berada dalam situasi kesehatan yang berisiko dan berbahaya bagi diri saya sendiri. Jika saya merasa seperti itu, kemungkinan besar saya tidak akan berada di sini,” tukas Djokovic.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini