Rossi Ungkap Peran Besar David Munoz dalam Kesuksesannya di Jerez

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258420 rossi-ungkap-peran-besar-david-munoz-dalam-kesuksesannya-di-jerez-ya6WihCfgF.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram Valentino Rossi)

BRNO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkap peran besar kepala mekanik barunya, yakni David Munoz, dalam membantunya naik podium di MotoGP Andalusia 2020. Ia mengakui bahwa kehadiran Munoz di timnya telah memberinya banyak pelajaran berharga.

Rossi memang diketahui memutuskan mengganti kepala mekaniknya mulai musim 2020. Ia menunjuk Munoz sebagai kepala mekanik barunya, menggantikan peran Silvano Galbusera yang sebelumnya memegang pekerjaan tersebut.

Valentino Rossi

Keputusan Rossi menunjuk Munoz sendiri sempat memunculkan keraguan di beberapa pihak akan performanya yang bisa membaik. Sebab, sebelum bekerja dengan Rossi, Munoz diketahui hanyalah seorang mekanik untuk pembalap di kelas Moto2. Ia belum memiliki pengalaman untuk motor di MotoGP.

BACA JUGA: Marquez Butuh Bantuan Rossi dan Pembalap Lain untuk Juara MotoGP 2020

Tetapi, keraguan itu mampu ditepis oleh Rossi dan juga Munoz. Kerja sama mereka tampak berjalan mulus hingga The Doctor –julukan Rossi– pun berhasil menunjukkan penampilan apik kala mentas di Sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa pekan lalu.

Dalam balapan bertajuk MotoGP Andalusia 2020, Rossi diketahui bisa menyelesaikan perlombaan di urutan ketiga. Sejak awal perlombaan, ia bisa terus bersaing memperebutkan posisi terdepan dengan sejumlah pembalap.

Berbicara soal kunci kesuksesan, Rossi pun membeberkan peran besar Munoz. Ia mengakui bahwa Munoz banyak membantunya dalam meningkatkan keterampilan dalam dunia balap motor hingga akhirnya memberi dampak positif terhadap penampilannya.

“Pada musim panas tahun lalu, saya mengerti kami membutuhkan sesuatu yang berbeda, jadi kami mengganti kepala mekanik dan mencoba bertaruh pada mekanik yang lebih muda dari Moto2 tanpa pengalaman MotoGP," ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Crash, Jumat (7/8/2020).

Valentino Rossi

“Saya menyukai pendekatannya karena berhasil di Moto2 dan saya merasa sangat baik. Dia bisa mengajari saya banyak hal dan itu adalah cara lain untuk melatih mengendalikan motor,” lanjutnya.

“Terlepas dari keterampilan teknisnya, pendekatannya tenang dan optimis. Ini penting untuk mendapatkan dukungan tim sepenuhnya," tukas juara dunia sembilan kali itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini