Bukan Dovizioso, Miller Justru Ingin Casey Stoner Jadi Rekan Setimnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 38 2255992 bukan-dovizioso-miller-justru-ingin-casey-stoner-jadi-rekan-setimnya-79gpJcaw3a.jpg Casey Stoner. (Foto: Instagram Casey Stoner)

CASSOLE D’ELSA – Jack Miller sampai saat ini belum mengetahui pembalap yang akan menjadi rekan setimnya di pabrikan Ducati pada MotoGP 2021. Ditanya soal sosok pembalap yang dia inginkan menjadi rekan setim, Miller justru menjawab nama Casey Stoner.

Miller mengesampingkan nama sederet pembalap top yang kini masuk dalam pusaran kandidat pengisi line-up di tim pabrikan Ducati. Salah satu yang paling santer disebutkan tentu saja nama Andrea Dovizioso.

Andrea Dovizioso

Meski sampai saat ini belum ada kesepakatan yang terjalin, Dovizioso diketahui menjadi kandidat terkuat tandem Miller di MotoGP 2021. Sebab, ia sudah membuktikan diri mampu mengemudikan motor balap Ducati dengan apik dalam beberapa musim terakhir.

BACA JUGA: Bukan Hanya Marquez, Dovizioso Mulai Lihat Rider Yamaha Sebagai Ancaman

Dovizioso pun keluar sebagai runner-up di MotoGP dalam tiga musim beruntun. Meski begitu, Miller ternyata lebih menginginkan sosok sang rekan sekompatriot yang kini sudah tak membalap di MotoGP, yakni Casey Stoner.

Hal itu diinginkan Miller, meski diketahui langkahnya untuk mempersembahkan kemenangan kepada Ducati menjadi lebih sulit jika hadirnya Stoner. Baginya, hal itu bukanlah sebuah masalah karena dirinya memang ingin menghadapi pembalap-pembalap terbaik.

“Mungkin, Stoner (pembalap yang diinginkan Miller menjadi rekan setimnya pada musim depan. Saya tahu itu (memperebutkan gelar juara menjadi lebih sulit saat ada Stoner) pasti masalahnya. Tapi, Anda harus melawan yang terbaik, bukan?” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (3/8/2020).

Stoner sendiri diketahui berhasil mengukir karier apik sebelum pensiun dari MotoGP pada 2012. Pembalap asa Australia itu bahkan berhasil merengkuh gelar juara di MotoGP sebanyak dua kali.

Gelar juara pertamanya diraih kala membela Ducati. Tepatnya, hal itu terjadi pada musim 2007. Pada tahun pertamanya membela Ducati, ia bisa langsung menunjukkan aksi yang begitu gemilang.

Casey Stoner

Kemudian, gelar juara kedua di MotoGP didapat pada musim 2011. Kali ini, Stoner diketahui sudah tak lagi membela Ducati. Ia mencapai kesuksesan besar dalam kariernya sebagai pembalap MotoGP itu bersama Honda.

Setelah pensiun, Stoner pun sempat mencicipi pekerjaan baru di MotoGP. Ia menyandang status sebagai test rider atau pembalap penguji untuk Honda dan Ducati. Tetapi kini, pekerjaan tersebut sudah tak lagi dilakukannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini