Andy Murray Prediksi Banyak Petenis Top yang Mundur dari AS Terbuka 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 40 2255522 andy-murray-prediksi-banyak-petenis-top-yang-mundur-dari-as-terbuka-2020-EGoFD0CnEO.jpg Andy Murray (Foto: Zimbio)

GLASGOW – Petenis putra papan atas dunia, Andy Murray, memberikan tanggapan soal mundurnya petenis putri nomor satu dunia, yakni Ashleigh Barty, dari turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Open 2020. Murray memprediksi bahwa setelah ini, bakal ada sejumlah petenis papan atas yang mengikuti langkah Barty.

Beberapa waktu lalu, Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) sudah mengonfirmasi kejuaraan Grand Slam AS Terbuka 2020 bakal digelar seusai jadwal. Demi menjaga keamanan para petenis, pihak panitia sendiri siap menggelar AS Terbuka 2020 tanpa dihadiri penonton dan menerapkan protokol ketat.

Meski begitu, keputusan diselengarakannya AS Terbuka 2020 pun tetap mendapatkan komentar negatif dari sejumlah petenis papan atas. Sejauh ini ada Novak Djokovic, Rafael Nadal, hingga Simona Halep yang melayangkan kritikan terhadap tetap dilangsungkannya AS Terbuka 2020.

Andy Murray

Bahkan beberapa waktu lalu, Barty pun memilih untuk tidak ambil bagian dalam turnamen AS Terbuka tahun ini. Petenis putri berkebangsaan Inggris tersebut memilih mundur, lantaran takut terpapar virus Corona (Covid-19) sepulang dari keikutertaannya di AS Terbuka 2020.

Keputusan mundurnya Barty dari AS Terbuka 2020 sendiri memang disayangkan banyak pihak, terutama para penggemarnya di Negeri Paman Sam tersebut. Terlebih turnamen AS Terbuka merupakan salah satu turnamen Grand Slam yang belum dimenangi oleh Barty.

Baca Juga: Jelang Tampil di AS Terbuka 2020, Ini yang Dipersiapkan Andy Murray

Murray pun lantas memberikan tanggapannya soal keputusan Barty mundur dari turnamen AS Terbuka 2020. Petenis asal Skotlandia tersebut percaya setelah Barty, akan ada sejumlah nama beken lainnya yang juga mundur dari keikutsertaan mereka di AS Terbuka 2020.

“Saya dengar beberapa petenis papan atas putra tidak akan berpartisipasi di turnamen AS Terbuka tahun ini. Semoga ini tidak menjadi masalah besar,” jelas Murray, seperti dikutip dari New York Times, Minggu (2/8/2020).

“Bertanding atau tidak, itu memang keputusan masing-masing pemain. Kalau mereka merasa tidak nyaman untuk bepergian dan khawatir akan risiko yang ditimbulkan, maka alasan itu bisa dimengerti sepenuhnya,” tutup petenis berusia 33 tahun tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini