Absen Akibat Positif Covid-19, Ini Pengganti Sergio Perez di F1 GP Inggris 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 37 2255116 absen-akibat-positif-covid-19-ini-pengganti-sergio-perez-di-f1-gp-inggris-2020-yrhBwByNcR.jpg Sergio Perez. (Foto: Instagram Sergio Perez)

SILVERSTONE – Nasib malang harus menimpa pembalap Tim Racing Point, Sergio Perez, jelang mentas di Formula One (F1) GP Inggris 2020. Ia dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah melakukan tes yang digelar sebelum balapan.

Akibatnya, Perez pun harus absen di F1 GP Inggris 2020. Demi tetap menurunkan dua pembalap pada seri tersebut, pihak Racing Point pun langsung bekerja keras mencari pengganti pembalap asal Meksiko tersebut.

Nama baru pun telah dipilih, yakni jatuh kepada Nicolas Hulkenberg. Sebelum resmi diumumkan menjadi pengganti Perez, ada kandidat lain yang disebut-sebut bisa menjadi alternatif pilihan Racing Point.

BACA JUGA: Jelang F1 GP Inggris 2020, Verstappen Berharap Tak Tertinggal Jauh dari Mercedes

Pembalap tersebut adalah Esteban Gutierrez dan Stoffel Vandoorne. Keduanya merupakan pembalap penguji atau test driver di Tim Mercedes dan juga Racing Point. Tetapi, pilihannya ternyata jatuh kepada Hulkenberg.

“Terkonfirmasi bahwa Hulkenberg telah ditetapkan menjadi pengganti Sergio Perez. Ia akan mengikuti sesi latihan bebas pertama di Silverstone,” tulis pernyataan F1 di Twitter resminya, Jumat (31/7/2020).

Perez memang harus menelan pil pahit di F1 GP Inggris 2020. Ia sendiri merasa sedih setelah mengetahui dinyatakan positif Covid-19. Apalagi, akibat terpapar virus ini, Perez kehilangan kesempatan mentas di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Kini, ia pun tengah menjalani karantina mandiri. Perez sendiri mengaku tak mengetahui secara pasti di mana dirinya bisa terinfeksi virus tersebut. Tetapi yang pasti, ia mengatakan baru saja mengunjungi ibunya yang berada di tanah kelahirannya, yakni Meksiko, sebelum F1 GP Inggris 2020 bergulir.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini