Khawatir dengan Covid-19, Petenis Putri Nomor 1 Dunia Absen di AS Terbuka 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 40 2254424 khawatir-dengan-covid-19-petenis-putri-nomor-1-dunia-absen-di-as-terbuka-2020-eb6Ud0wMYE.jpg Ashleigh Barty. (Foto: Instagram Ashleigh Barty)

NEW YORK – Petenis putri nomor satu dunia, Ashleigh Barty, dipastikan takkan ambil bagian dalam turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020. Ia memutuskan menarik diri dari turnamen tenis berlevel Grand Slam tersebut.

Barty pun membeberkan alasannya mundur dari ajang AS Terbuka 2020. Kekhawatiran dengan kasus Covid-19 menjadi alasan utama menarik diri dari turnamen AS Terbuka 2020. Bukan hanya AS Terbuka 2020, Barty juga tak ambil bagian dari kompetisi tenis lainnya yang digelar di Amerika Serikat, yakni Cincinnati Open.

Ashleigh Barty

Turnamen AS Terbuka 2020 sendiri diketahui akan digelar pada akhir bulan depan, yakni 31 Agustus hingga 13 September 2020. Perlombaan akan dihelat di New York, Amerika Serikat. Sementara itu, Cincinnati Open akan digelar di Ohio mulai 15 Agustus-23 Agustus 2020.

BACA JUGA: Jelang Tampil di AS Terbuka 2020, Ini yang Dipersiapkan Andy Murray

"Tim saya dan saya telah memutuskan tidak akan bepergian ke AS untuk Cincinnati Open (Western and Southern Open) serta AS Terbuka tahun ini. Saya suka kedua acara itu sehingga ini adalah keputusan yang sulit,” ujar Barty, sebagaimana dikutip dari The New Daily, Kamis (30/7/2020).

“Tetapi, masih ada risiko signifikan yang muncul dari Covid-19 dan saya tidak merasa nyaman menempatkan tim saya dan saya di posisi itu. Saya berharap yang terbaik dari penyelenggaraan turnamen itu dan saya berharap bisa kembali ke AS tahun depan,” lanjutnya.

Meski telah memutuskan mundur dari AS Terbuka 2020, Barty tetap membuka peluang untuk mentas di turnamen lainnya pada tahun ini. Ia masih mempertimbangkan untuk ambil bagian pada turnamen yang berlangsung di Eropa.

Salah satu turnamen yang berpeluang diikutinya adalah Prancis Open 2020. Turnamen Grand Slam yang berlangsung di lapangan tanah liat ini rencananya akan digelar pada 27 September hingga 11 Oktober 2020.

Keputusan terkait keikutsertaannya di kompetisi-kompetisi lainnya pada tahun ini akan diumumkan Barty beberapa pekan lagi. Kesehatan dan keselamatan dirinya serta tim tentu saja akan menjadi pertimbangan besar sebelum mengikuti turnamen tersebut.

Ashleigh Barty

"Saya akan membuat keputusan pada Prancis Open dan turnamen lain WTA di Eropa dalam beberapa pekan mendatang,” jelas petenis asal Australia tersebut.

Meski Barty tak ambil bagian, beberapa nama petenis top diyakini tetap akan ikut serta dalam turnamen tersebut. Di antaranya, ada nama Serena Williams dan Naomi Osaka yang diyakini bakal turut tampil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini