Home Tournament Sukses, PBSI Siap Gelar Simulasi Piala Thomas dan Uber

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 00:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 40 2252431 home-tournament-sukses-pbsi-siap-gelar-simulasi-piala-thomas-dan-uber-N43YH5IROp.jpg Kevin Sanjaya Sukamuljo/M. Reza Pahlevi di PBSI Home Tournament (Foto: PBSI)

JAKARTAPBSI Home Tournament telah sukses menggelar penyelanggaraan dengan baik selama lima pekan. Secara berturut-turut, PBSI mengadakan turnamen internal untuk mengukur kemampuan para pemain di masing-masing nomor.

Hal ini pun membuat PBSI berpikir keras untuk kembali melanjutkan PBSI Home Tournament untuk mengembalikan atmosfer pertandingan para pemain. Setelah menggelar ajang individu, PBSI pun berencana membuat turnamen internal untuk nomor beregu.

PBSI

Terlebih pada tahun ini, kompetisi beregu bergengsi yakni Piala Thomas dan Uber 2020 akan digelar di Aarhus, Denmark. Mengingat tak adanya kejelasan mengenai beberapa turnamen pun membuat PBSI memiliki ide mengadakan turnamen internal tersebut.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto. Ia menilai para pemain memerlukan wadah untuk melatih kesiapan jelang perebutan supremasi bergengsi tersebut.

Baca juga Gregoria Ungkap Rahasia Sukses Juarai PBSI Home Tournament

“Saat ini BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) sedang dalam proses bersama tuan rumah terkait protokol kesehatan yang harus dilalui atlet,” ungkap Budiharto, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (27/7/2020).

“Kebetulan kami juga belum dapat kepastian lagi mengenai kejuaraan-kejuaraan resmi dari BWF oleh karena itu kami perlu simulasi untuk mematangkan kesiapan pemain kami,” tambahnya.

Sementara itu, Budiharto juga merasa bersyukur bahwa gelaran PBSI Home Tournament untuk kategori individu telah berjalan baik. Ia berharap ajang ini bisa menjadi bekal para pemain untuk mengikuti turnamen internasional.

“Pertama-tama kita patut bersyukur kejuaraan ini bisa selesai dengan baik, selamat dan lancar tanpa halangan,” lanjutnya.

Putri Kusuma Wardani

“Sesuai tujuan semula, kami ingin memberi ajang kepada atlet yang sudah sekian lama berlatih, sekaligus menjadi masukan bahwa latihan selama ini ternyata masih belum mencukupi untuk ikut turnamen besar,” sambungnya.

Pada pekan terakhir, PBSI menggelar Home Tournament untuk kategori tunggal putri. Pada ajang tersebut, Gregoria Mariska Tunjung keluar sebagai yang terbaik di nomor tunggal putri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini