Selama Pandemi Virus Corona Belum Membaik, Nadal Takkan Ikut Kejuaraan Tenis

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 23:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 40 2252409 selama-pandemi-virus-corona-belum-membaik-nadal-takkan-ikut-kejuaraan-tenis-4PV2gfbiX4.jpg Rafael Nadal (Foto: Twitter Rafael Nadal)

MADRID – Petenis papan atas dunia, Rafael Nadal, mengaku sama sekali tidak tertarik mengikuti turnamen tenis dalam kondisi masih pandemi virus Corona (Covid-19). Nadal berujar bahwa situasi saat ini masih belum aman untuk menggelar sebuah turnamen tenis.

Sebagaimana diketahui, seluruh cabang olahraga memang terkena dampak terhadap pandemi virus Corona (Covid-19) yang kini tengah melanda hampir seantero dunia. Tenis pun menjadi salah satu olahraga yang membuat jadwal turmanen mereka yang sudah tersusun rapih jadi berantakan.

Kejuaraan tenis dunia sendiri praktis berhenti sejak Maret kemarin dan baru mungkin berlanjut pada Juli nanti, karena banyaknya negara yang memberlakukan karantina wilayah serta larangan perjalanan luar negeri.

Rafael Nadal

Sementara Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020 yang rencananya berlangsung pada Agustus nanti membuat para panitia menyiapkan segala scenario termasuk menggelar turnamen itu tanpa kehadiran penonton.

Nadal pun menyikapi hal tersebut. Petenis berusia 34 tahun tersebut berujar bahwa tak seharusnya turnamen tenis digelar, mengingat kondisi di hampir seluruh negara pada saat ini belum membaik sehingga bisa berdampak terhadap keamanan para atlet untuk kembali bertanding.

Baca Juga: Paman Rafael Nadal Sebut Lionel Messi sebagai Atlet Terbaik Sepanjang Masa

“Kita tidak seharusnya melanjutkan turnamen hingga situasi aman bagi seluruh pemain. Dari manapun mereka, mereka bisa bepergian dan bermain dengan aman. Jika Anda meminta saya untuk bermain di AS Terbuka hari ini, saya menolak ambil bagian,” ujar Nadal, seperti dikutip dari AFP, Minggu (26/7/2020).

“Dalam beberapa bulan, saya tidak tahu. Kita harus menunggu orang-orang kembali ke kehidupan normal. Jika sudah begitu, kita lihat bagaimana perkembangan virus ini,” tuntas petenis berkebangsaan Spanyol tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini