Floyd Mayweather Sedang Siapkan Pertarungan di Jepang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 43 2246862 floyd-mayweather-sedang-siapkan-pertarungan-di-jepang-ydEzd26oEE.jpg Floyd Mayweather Jr (Foto: Instagram)

LAS VEGAS – Legenda tinju dunia, Floyd Mayweather Jr, tengah mempersiapkan diri untuk pertarungan di Jepang. Hal ini diketahui setelah Mayweather membagikan video singkat di akun Instagram pribadinya.

Terakhir kali Mayweather bertarung di sebuah pertandingan resmi adalah pada 26 Agustus 2017. Pada saat itu Mayweather bertarung melawan pegulat UFC, Conor McGregor, dalam sebuah duel dengan bayaran fantastis.

Duel tersebut tersaji di arena tinju dan Mayweather sukses menumbangkan lawannya itu di ronde ke-10. Meski kemudian McGregor menantang Mayweather untuk berduel dalam format UFC, namun pertarungan tak pernah terlaksana.

Baca juga: McGregor Ternyata Pernah Coba Rekrut Pelatih Mayweather

Floyd Mayweather vs Conor McGregor

Setelah pertarungan melawan McGregor tersebut, Mayweather hanya sekali bertanding di atas ring. Itu terjadi pada 31 Desember 2018, di mana Mayweather berhadapan dengan kickboxer Jepang kelas bulu Tenshin Nasukawa.

Duel melawan Nasukawa itu sejatinya adalah sebuah pertarungan eksibisi dalam rangka perayaan malam tahun baru. Mayweather hanya butuh waktu dua menit untuk menjatuhkan Nasukawa dan ia kemudian membawa pulang uang sebesar 7 juta pounds.

Pertarungan eksibisi melawan Nasukawa tersebut diselenggarakan oleh RIZIN. Dan kini, menurut laporan yang diwartakan The Sun, Rabu (15/7/2020), RIZIN tengah mempersiapkan pertarungan lainnya untuk Mayweather.

Kendati demikian, terdapat sedikit masalah untuk mewujudkan pertarungan eksibisi ini. Sebab, tengah terjadi pandemi Virus Corona (Covid-19). Hal itu menyulitkan Mayweather karena adanya pembatasan perjalanan ke Jepang.

Floyd Mayweather Jr

Meski Mayweather pergi ke Negeri Sakura menggunakan pesawat pribadinya, hal itu tetap tidak diizinkan. Akan tetapi, Mayweather optimis bahwa pertarungan eksibisi ini tetap bisa terselenggara.

“Segera saya akan naik jet saya ke Tokyo, Jepang untuk pertemuan dengan mitra saya dan RIZIN untuk sesuatu tahun 2020 ini,” tulis Mayweather di akun Instagram pribadinya.

Untuk saat ini, Mayweather hanya bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan berlatih. Sedangkan mengenai siapa yang akan menjadi lawan Maywetaher di pertarungan nanti, hingga saat ini masih dirahasiakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini