Misi Anthony Ginting dan Jonatan Christie Jadi Pemain Peringkat 1 Dunia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 03:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 40 2238492 misi-anthony-ginting-dan-jonatan-christie-jadi-pemain-peringkat-1-dunia-jMGMjfJ5PN.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, mengaku memiliki ambisi untuk menjadi pemain peringkat satu dunia. Namun begitu, mereka sadar membutuhkan banyak cara dan hal untuk bisa menempatkan diri di posisi teratas tersebut.

Pada saat ini, pebulu tangkis asal Jepang, Kento Momota masih menduduki peringkat satu dunia dengan koleksi poin yang fantastis yakni 109,118 poin. Meski sempat absen sejak awal 2020, tetapi posisi Momota tidak tergoyahkan dan sedikit terbantu dengan adanya pandemi Covid-19.

Anthony Sinisuka Ginting

Sementara itu, Anthony menempati ranking keenam disusul Jonatan yang berada di peringkat ketujuh. Anthony sendiri mengaku harus membutuhkan banyak perbaikan untuk bisa menggeser tempat Kento Momota.

Baca juga Jonatan Christie Ungkap Lawan Terberat, Ada Nama Momota dan Anthony Ginting

Hal serupa juga diungkapkan Jonatan yang lebih memfokuskan diri pada kekuatan pikiran. Sebab peraih medali emas Asian Games 2018 itu memiliki keyakinan kekuatan pikiran akan menjadi motor utama dalam meningkatkan performa diri.

“Setiap pemain ingin menjadi nomor satu. Tetapi, saya masih punya banyak hal untuk diperbaiki di masa depan,” ungkap Anthony, mengutip dari laman resmi Olimpiade, Selasa (30/6/2020).

“Tidak mudah untuk menjadi nomor satu. (Untuk meningkatkan diri) Anda dapat mengendalikan tubuh Anda dengan pikiran yang kuat, tetapi Anda tidak bisa mengendalikan pikiran Anda dengan tubuh yang kuat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini