Saran Jonatan Christie dalam Berolahraga di Tengah Pandemi Covid-19

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 21 Juni 2020 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 40 2233795 saran-jonatan-christie-dalam-berolahraga-di-tengah-pandemi-covid-19-t7lqcUfT7k.jpg Jonatan Christie. (Foto: Okezone/Bagas Abdiel)

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memberi saran kepada masyarakat Tanah Air dalam menjalani olahraga di tengah kondisi merebaknya pandemi virus corona. Ia menyarankan untuk tetap menjalani olahraga di rumah saja dalam kondisi saat ini.

Tetapi, jika akhirnya harus berolahraga di luar rumah dan menghadapi keramaian, Jonatan pun mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan. Mulai dari menjaga jarak atau social distancing, memakai masker, mencuci tangan, dan lainnya.

Penampilan Jonatan Christie

Hal tersebut tentu saja penting untuk dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Apalagi, saat ini, jumlah positif Covid-19 terus meningkat setiap harinya hingga telah mencapai total telah mencapai 45.029 kasus.

BACA JUGA: Ditanya Pilih Ibu Rumah Tangga atau Wanita Karier, Ini Jawaban Jonatan Christie

“Pertama pastinya, kalau saya pribadi jujur, karena ini baru mau transisi ke masa new normal, sebaiknya sih kalau untuk saya pribadi lebih baik untuk olahraga di rumah dulu. Jangan masuk ke daerah tempat umum terlebih dahulu untuk sekarang ini karena kita pertama belum tahu virus corona itu menyebarnya secepat apa,” ujar Jonatan dalam wawancara online bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Minggu (21/6/2020).

“Apalagi belakangan ini, banyak sekali perkembangan yang positif di Indonesia, sangat melesat sekali ketimbang sebelum-sebelumnya, ya karena pelonggaran PSBB atau sebagainya. Kalau pun memang mau berolahraga di tempat umum, protokolnya tetap harus dijalani, dari memakai masker dan lainnya,” lanjut peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Merebaknya virus corona sendiri telah turut berdampak terhadap penyelenggaraan kompetisi di cabang olahraga bulu tangkis. Sejumlah kompetisi harus ditunda atau batal digelar. Jonatan sendiri terakhir kali melakoni pertandingan para Maret di ajang All England 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini