Atlet Ini Pilih Fokus Jadi Anak Band ketimbang Terus Bermain Bulu Tangkis

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 40 2232742 atlet-ini-pilih-fokus-jadi-anak-band-ketimbang-terus-bermain-bulu-tangkis-fCZIbG4vYg.jpg Frederik Elsner (kiri kedua) saat berswa foto bersama tim Greenland dan Chen Long (paling kanan). (Foto: IG Frederikkelsner)

NUUK – Pasangan ganda putra Greenland, Jens-Frederik Nielsen dan Frederik Elsner sudah tak terlihat lagi di atas lapangan bulu tangkis sejak Piala Sudirman 2019 yang berlangsung pada akhir Mei 2019 kemarin. Usut punya usut, ternyata pasangan tersebut kini memiliki pekerjaan lain yang membuat mereka tak bisa melanjutkan karier di dunia perbulutangkisan.

Pekerjaan Nielsen adalah sebagai seorang yang aktif di bidang politik Greenland. Sedangkan Elsner saat ini tengah fokus mengibarkan nama band Nanook di negaranya dan juga dunia. Ya, Elsner adalah seorang anak band yang berposisi sebagai lead gitaris dan penyanyi dari band Nanook.

Baca Juga: Selalu Berbenah Jadi Cara Marcus/Kevin Jaga Peringkat Satu Dunia

Menariknya, walau Nielsen saat ini aktif menjadi politisi, namun ia berencana untuk kembali membela Greenland di atas lapangan bulu tangkis, sedangkan Elsner sama sekali tak mau kembali ke cabang olahraga (cabor) tersebut. Hal itu dikarenakan Elsner merasa keinginannya saat ini adalah menjadi seorang anak band. Bahkan ia juga berencana untuk mengeluarkan proyek solo nantinya.

Ada beberapa hal yang membuat Elsner pada akhirnya memilih fokus menjadi anak band ketimbang terus bermain bulu tangkis. Alasan utamanya karena ia ingin bahasa Greenland bisa di dengar oleh berbagai belahan dunia. Ia memahami bahwa musik adalah bahasa yang sangat mudah dipahami dan dinikmati semua orang meski tak mengerti apa artinya.

“Band ini dimulai pada tahun 2009 ketika saudara-saudara saya memiliki banyak lagu. Mereka ingin mencoba sesuatu yang baru. Kami adalah band rock dengan banyak impian. Mimpi untuk keluar ke dunia dan memainkan banyak konser, tetapi kami juga ingin membuat bahasa Greenland makin terdengar,” jelas Elsner, dilansir dari laman resmi BWF, Jumat (19/6/2020).

Elsner sebenarnya sudah berusaha untuk membagi waktu antara dunia bulu tangkis dan dunia permusikan. Namun, cedera yang diakibatkan pertandingan bulu tangkis terkadang membuat waktu bermain band Elsner menjadi berkurang. Karena itulah, menurutnya ia harus memilih salah satu dan ia putuskan untuk fokus menjadi anak band.

Akan tetapi, aktif menjadi atlet bulu tangkis dirasa Elsner juga telah memberikan banyak hal positif terhadap dirinya. Ia merasa tubuhnya jauh lebih bugar ketimbang orang lain yang tak melakukan olahraga serutin dirinya dan hal itu jelas sangat baik. Jadi, cedera hanyalah sebagian hal buruk yang didapati Elsner selama menjadi atlet bulu tangkis.

“Bulu tangkis membuat saya dalam kondisi yang baik. Secara fisik saya menjadi lebih kuat. Saya menjadi seorang ayah juga. Keluarga saya sangat berarti bagi saya dan saya bisa menghabiskan waktu bersama mereka sejak pensiun. Selain itu, saya sudah merawat luka saya. Saya telah menemukan tempat saya (yakni menjadi anak band)," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini