Selalu Berbenah Jadi Cara Marcus/Kevin Jaga Peringkat Satu Dunia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 40 2232642 selalu-berbenah-jadi-cara-marcus-kevin-jaga-peringkat-satu-dunia-gEPpe2x3O3.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjya Sukamuljo, menyadari posisinya sebagai peringkat satu dunia tidak selalu aman. Karena itu, berbagai usaha keras pun dilakukan keduanya untuk meningkatkan performa setiap saat.

Selama hampir tiga tahun terakhir, Marcus/Kevin mampu tampil konsisten dengan tetap mempertahankan rankingnya di posisi pertama. Tetapi, mereka juga sadar bahwa banyak lawan yang mengincarnya untuk menggoyahkan posisi teratas tersebut.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pada turnamen terakhir, Marcus/Kevin harus mengubur keinginannya untuk kembali menjuarai All England setelah takluk dari musuh bebuyutannya, Hiroyuki Endo/Yuta Wataneb di partai final. Hal tersebut pun membuat Marcus/Kevin selalu berusaha mengevaluasi diri.

Baca juga Jawaban Santai Marcus Gideon soal Rekor Buruk Minions vs Endo/Watanabe

Salah satu hal yang sering mereka lakukan adalah dengan cara berkomunikasi untuk membahas kelemahan dan kekurangan mereka. Setelah itu, keduanya pun mencoba memperbaiki diri dan selalu mengubah strategi permainan agar tidak terbaca oleh lawan.

“Habis main saya suka ngobrol sama Kevin, banyak tanya kurang saya di mana, biar enak, mainnya,” ungkap Marcus, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (19/6/2020).

“Permainan kami sering dipelajari, orang sudah pakai video, kami harus ganti lagi cara mainnya. Harus berubah terus dan banyak belajar, perkembangan pasti ada terus, kalo enggak mau belajar ya monoton mainnya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini