Ganda Campuran Malaysia Lega BWF Revisi Aturan Kualifikasi Olimpiade 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 40 2227788 ganda-campuran-malaysia-lega-bwf-revisi-aturan-kualifikasi-olimpiade-2020-IEKDVbUMqR.jpg Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Foto: Badminton Planet)

KUALA LUMPUR – Pemain spesialis ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying, merasa lega BWF mendengarkan kekhawatiran para pemain terkait salah satu aturan Kualifikasi Olimpiade 2020. Kekhawatiran Goh merujuk kepada aturan BWF yang akan memberikan poin kepada China dan Hong Kong di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2021.

Goh yang merupakan pasangan Chan Peng Soon di ganda campuran memberikan acungan jempok kepada BWF karena telah merivisi peraturan tersebut. Menurutnya aturan tersebut saat ini terasa adil dan tidak ada pihak yang dirugikan.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

Sebelumnya, BWF telah mengumumkan secara resmi aturan terbaru tentang penghitungan kualifikasi Olimpiade 2020 yang akan digelar pada tahun depan. Salah satunya pemberian poin kepada China dan Hong Kong di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2021 sebagai pengganti kegagalan mereka mentas di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.

Baca juga BWF Kembali Batalkan 2 Turnamen Tahun Ini

Hanya saja, jika Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran2021 dianggap sebagai pengganti, maka China dan Hong Kong memilki keuntungan di sisi ganda campuran. Pasalnya Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 hanya memainkan nomor tungal dan ganda putra serta tunggal dan ganda putri.

Karena itu, Goh melakukan protes keras dan meninjau salah satu peraturan baru tersebut. Beruntung BWF melakukan revisi terhadap salah satu peraturan tersebut.

“Saya senang dan lega bahwa BWF telah mengakui kekhawatiran saya dan menindaklanjutinya,. Mereka telah membuat amandemen dan sekarang adil untuk semua orang,” ungkap Goh, mengutip dari The Star, Rabu (10/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini