Indah Incar Gelar Juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2020 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 40 2225047 indah-incar-gelar-juara-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-2020-xV6uhAnnUw.jpg Indah Cahya Sari Jamil. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis spesial ganda campuran, Indah Cahya Sari Jamil, membicarakan soal target di gelaran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2020. Ia memastikan membidik gelar juara di ajang tersebut.

Mundurnya penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2020 dipastikan tak membuat Indah mengendurkan targetnya. Ia justru menilai kondisi tersebut akan memberinya waktu lebih panjang untuk melakukan persiapan.

Leo Rolly Carnando/Indah Cahaya Sari Jamil

Bagi Indah sendiri, gelaran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2020 akan menjadi penampilan terakhirnya di kelas junior. Sejauh ini, ia sudah berhasil mengukir hasil manis di ajang tersebut. Dalam dua kali keikutsertaannya di ajang tersebut, ia berhasil merebut medali emas di sektor ganda campuran bersama Leo Rolly Carnando pada 2018, medali perak di nomor pertandingan dan pasangan yang sama pada 2019, serta Piala Suhandinata pada 2019.

BACA JUGA: BWF Berikan Alasan Tak Ada Hadiah Uang di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

“Inginnya tahun ini bisa juara. Kan ini tahun terakhir juga buat saya. Pengen penutupan yang baik, insya Allah. Tapi, tetap fokus step by step. Walaupun harus tertunda karena wabah ini, enggak apa-apa. Hitung-hitung persiapan saya lebih panjang,” ujar Indah, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (5/6/2020).

“Peluangnya ada, tapi enggak gampang juga. Kemarin di turnamen terakhir Jerman dan Belanda juga lawannya ada yang alot. Padahal, itu pun China belum ada yang ikut tanding di sana. Jadi belum tahu, China ada pemain baru lagi atau gimana,” lanjutnya.

“Yang penting persiapan saya sendiri harus bagus. Soal partner juga kan belum tahu, tergantung pelatih nanti gimana, saya ikut aja. Terakhir main setelah Leo naik ke usia senior, saya berpasangan sama Teges (Satriaji Cahyo Hutomo),” tutur Indah.

Penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2020 sendiri memang dipastikan akan diundur hingga tahun depan sebagai imbas merebaknya virus corona secara global. Kompetisi tersebut semula rencananya akan digelar pada 28 September-11 Oktober di Auckland, Selandia Baru, kini bergeser menjadi 11-24 Januari 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini