Aleix Espargaro Tanggapi Keputusan Ducati Gantikan Petrucci di Tim Pabrikan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2020 03:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 30 38 2221821 aleix-espargaro-tanggapi-keputusan-ducati-gantikan-petrucci-di-tim-pabrikan-Mwk9j74Zl7.jpg Pembalap Ducati, Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, ikut memberikan tanggapan mengenai keputusan Tim Ducati untuk menggantikan posisi Danilo Petrucci dengan Jack Miller di tim pabrikan. Sebagai rekan sesame pembalap, Aleix mengaku cukup prihatin dengan situasi yang menimpa Petrucci.

Padahal jika diukur dari penampilan musim lalu, Petrucci berhasil finis lebih baik ketimbang Miller. Petrucci mengakhiri musim di posisi enam sementara Miller di peringkat ke delapan.

“Saya prihatin melihat Danilo diperlakukan. Ia tak hanya memenangi balapan, melainkan juga meraih poin yang sama dengan Jack pada 2019, dan kini Jack jadi 'Casey Stoner Baru' dan Danilo dianggap tak baik. Pada akhirnya waktu yang akan memberitahu mana tempat yang tepat bagi tiap pembalap,” ujar Aleix, seperti dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (30/5/2020).

Baca juga: Ducati: Pintu Kami Masih Terbuka untuk Petrucci

Masa depan Petrucci di Ducati sebenarnya belum sepenuhnya berakhir. Sebab, Manajer Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan kalau pintu masih tetap terbuka bagi pembalap asal Italia tersebut.

Meski telah memutuskan untuk membawa Jack Miller sebagai rekan satu tim Andrea Dovizioso di tim pabrikan, Ciabatti mengaku Petrucci masih berpeluang sebab hingga saat ini Dovizioso belum memberikan keputusan terkait masa depannya.

"Kami sudah bilang pada Danilo bahwa pada 2021, kami punya 'setup' berbeda, yakni tim pabrikan yang berisi Dovi dan Jack. Tapi ini tak berarti Danilo terdepak dari Ducati, karena kami juga belum dapat kesepakatan dengan Dovi,” ujar Ciabatti.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini