Vettel Pergi, Leclerc: Saya Belum Jadi Pembalap Nomor Satu di Ferrari

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 37 2219367 vettel-pergi-leclerc-saya-belum-jadi-pembalap-nomor-satu-di-ferrari-MU96YuY18L.jpg Charles Leclerc. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

MONACO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, menanggapi pandangan publik yang kerap menyebutnya bakal segera menjadi driver nomor satu di Ferrari usai kepergian Sebastian Vettel mulai akhir musim 2020. Ia dengan tegas menepis pandangan tersebut karena menurutnya kepergian Vettel tidak akan otomatis menjadikannya pembalap nomor satu.

Vettel memang memastikan bakal mengakhiri kerja samanya dengan Ferrari pada akhir musim ini. Pihak Ferrari pun telah menemukan pembalap pengganti untuk sosok Vettel. Ia adalah Carlos Sainz Jr yang direkrut dari tim McLaren.

Charles Leclerc

Kehadiran Sainz pun diyakini Leclerc bakal memberi tekanan yang lebih besar terhadapnya. Sebab, pembalap asal Spanyol itu berhasil menunjukkan taji selama mentas di gelaran Formula One (F1) 2019. Karena itu, Leclerc enggan sesumbar bahwa dirinyalah yang akan menjadi pembalap nomor satu di Ferrari pada musim depan.

BACA JUGA: Button Merasa Ferrari Telah Salah Rekrut Carlos Sainz Jr untuk Temani Leclerc

"Tentu saja, Carlos (Sainz) akan menantang saya. Dia akan menjadi sangat cepat. Saya belum menjadi nomor satu,” ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari Grand Prix 247, Selasa (26/5/2020).

“Saya pikir Carlos adalah pembalap yang hebat dan dia akan menunjukkannya jika tidak jelas bagi semua orang. Bagi saya itu akan menjadi tantangan besar, berbeda dari membalap bersama Vettel,”  lanjut pembalap asal Monaco tersebut.

Ferrari sendiri memastikan bakal menggunakan jasa Leclerc sebagai pembalapnya hingga 2024. Mereka tampak puas dengan penampilan pembalap berparas tampan itu di gelaran F1 2019. Pda musim itu, Leclerc bisa merengkuh dua kemenangan dan delapan podium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini