nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Tempat di Tim Pabrikan, Petrucci Siap Bersaing Secara Sehat dengan Dovizioso

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 19:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 22 38 2218232 demi-tempat-di-tim-pabrikan-petrucci-siap-bersaing-secara-sehat-dengan-dovizioso-tQmA7pqB0K.jpg Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap tim satelit, Jack Miller, sempat dikabarkan bakal mendapat tempat di tim pabrikan musim depan. Kabar ini rupanya dibenarkan oleh salah satu rider Ducati, Danilo Petrucci.

Melihat performa Miller sepanjang musim lalu, Petrucci yakin Miller sudah dipastikan dapat salah satu tempat di tim pabrikan untuk MotoGP 202.

Jika kabar tersebut benar, artinya Petrucci akan berebut tempat dengan Andrea Dovizioso untuk satu tempat lainnya di tim pabrikan musim depan. Kendati harus bersaing, Petrucci berharap ia dan Dovizioso bisa melakukannya secara sehat.

Baca juga: Nasibnya di Ducati Tak Jelas, Petrucci Buka Kans Hengkang ke Superbike

"Saya tak menginginkan persaingan antara Dovi dan saya. Sudah jelas dalam balapan semua orang menginginkan kami jadi rival, tapi di luar lintasan, hubungan kami sangat baik. Persaingan di MotoGP sudah ketat, jadi saya tak mau ada tambahan tekanan,” ujar Petrucci, seperti dilansir dari laman Speedweek, Jumat (22/5/2020)

“Saya akan melakukan segalanya agar kompetitif. Target saya adalah bertahan di Ducati selama mungkin, tapi keputusan tak ada di tangan saya. Tugas saya di MotoGP belum selesai," lanjutnya.

Ducati sendiri menjadi salah satu pembalap yang belum menentukan formasi pembalap mereka untuk 2021 nanti. Berbeda dengan pabrikan lain seperti Yamaha yang sudah mengikat Vinales dan Quartararo, atau Suzuki dengan Joan Mir dan Rins.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini