nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Masters 2020 Jadi Pertandingan Terakhir Tontowi Ahmad

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 18:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 18 40 2216036 indonesia-masters-2020-jadi-pertandingan-terakhir-tontowi-ahmad-wI4cLZPG7X.jpg Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Salah satu pebulu tangkis terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad, telah memutuskan untuk gantung raket pada Senin (18/5/2020). Keputusan ini disampaikan Tontowi lewat sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya.

Sebelum memutuskan pensiun, Tontowi terakhir kali menjalani pertandingan pada awal tahun ini. Hal tersebut tepatnya terjadi di ajang Indonesia Masters 2020 Super 500. Penampilan pebulu tangkis berusia 32 tahun itu di ajang Indonesia Masters 2020 pun terjadi dalam kondisi yang mendadak.

Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu

Sebab, Tontowi baru mendapat kepastian bisa tampil di ajang yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, itu hanya beberapa jam sebelum pertandingan pertamanya digelar. Ia dipastikan bisa tampil setelah ganda campuran Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han, memutuskan mundur.

BACA JUGA: Tontowi Ahmad Pensiun, #TerimaKasihOwi Trending di Twitter

Di ajang tersebut, Tontowi pun memulai debutnya bersama pasangan baru, yakni Apriyani Rahayu, di babak kualifikasi. Duet anyar ini pun bisa membuahkan hasil manis dan langsung lolos ke babak utama. Tontowi/Apriyani menumbangkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) dengan skor 21-16 dan 21-17.

Tontowi/Apriyani pun sukses melanjutkan perjalanannya ke babak 16 besar Indonesia Masters 2020. Kepastian ini didapat setelah Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea Selatan) memutuskan mundur dari pertandingan saat laga baru berjalan beberapa menit.

Pasangan unggulan ketujuh itu memutuskan untuk mundur lantaran Che Yujung didera cedera. Laga pun akhirnya berhenti di angka 6-1 untuk keunggulan Tontowi/Apriyani. Sayangnya, taji Tontowi/Apriyani terhenti di babak 16 besar. Mereka kandas setelah takluk dari wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan skor 9-21 dan 12-21.

Setelah itu, Tontowi tak lagi menjalani kompetisi. Ia sejatinya telah didaftarkan di beberapa kompetisi, tetapi akhirnya batal tampil karena beberapa penyebab.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini