Taufik Hidayat Ungkap Alasan Terjun ke Dunia Politik

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2020 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 40 2212797 taufik-hidayat-ungkap-alasan-terjun-ke-dunia-politik-YgTzV9T4Bt.jpg Taufik Hidayat (Foto: AFP)

JAKARTA – Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, akhir angkat bicara soal keputusannya terjun ke dunia politik. Taufik mengaku bahwa dirinya memutuskan untuk terjun ke dunia politik, lantaran merasa mendapatkan sebuah tantangan.

Sebagaimana diketahui, Taufik sendiri memang terlibat aktif pada pemerintahan sejak memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis. Bahkan Taufik sempat dipercaya menjadi Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2016-2017.

Taufik Hidayat

Keputusan Taufik sendiri terlibat dalam dunia politik diakuinya dapat pengaruh dari sang ayah mertua, yakni Agum Gumelar. Hal tersebut diutarakan oleh Taufik ketika menjadi tamu pada podcast Deddy Corbuzier yang diunggah pada Senin 11 Mei 2020.

Baca Juga: Tak Ingin sang Anak Jadi Atlet, Taufik Hidayat Ungkap Alasan Sesungguhnya

Dalam bincang-bincang tersebut, Taufik pun berharap keputusannya terjun ke dunia politik demi bisa memperbaiki prestasi olahraga Indonesia. Terlebih sejak Proklamasi hingga saat ini, olahraga Indonesia sendiri memang seakan-akan berjalan di tempat.

“Mertua saya memang Bapak Agum Gumelar, tapi saya hidup sendiri. Saya respect dan hormat sama dia dan Beliau kasih masukan kalau mau belajar, ya silakan saja,” ungkap Taufik.

“Misalkan kayak ada masalah begini, saya cuma cerita saja dan tidak minta tolong. Tapi, memang sejak menikah, saya sudah berpikir kalau ini adalah tantangan ini, karena hidup lurus-lurus saja saya tidak suka,” imbuh mantan peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini