Tak Ingin sang Anak Jadi Atlet, Taufik Hidayat Ungkap Alasan Sesungguhnya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2020 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 40 2212617 tak-ingin-sang-anak-jadi-atlet-taufik-hidayat-ungkap-alasan-sesungguhnya-zs5V9nLb6N.jpg Taufik Hidayat (Foto: AFP)

JAKARTA – Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, mengungkapkan alasan tak ingin anaknya berprofesi menjadi atlet. Hal itu ia sampaikan saat menjadi bintang di acara podcast Youtube Deddy Corbuzier yang diunggah pada Senin 11 Mei 2020.

Pada perbincangan keduanya, Taufik secara terang-terangan mengungkapkan kondisi olahraga di Indonesia yang tidak sehat. Bahkan hal itu juga memberi imbas trauma kepada Taufik jika menurunkan profesinya sebagai atlet kepada sang anak, terutama putranya Nayutama Prawira Hidayat.

Taufik Hidayat

Jauh sebelumnya, Taufik sudah mengatakan bahwa ia tidak ingin sang anak menjadi seorang atlet tetapi tanpa membeberkan alasan sesungguhnya. Tetapi pada perbincangan bersama Deddy, Taufik dengan gamblang mengutarakan alasan agar sang anak tidak menjadi atlet.

Baca juga Taufik Hidayat, Pebulu Tangkis Tunggal Putra Terakhir Indonesia yang Raih Medali Emas Olimpiade

“Sampai sekarang pun sama, anak gue yang laki-laki ia bulu tangkis, basket dan sepakbola bisa. Cuma ujung-ujungnya gue bilang ‘yaudahlah sekolah aja ya’ karena olahraga itu gambling,” ungkap Taufik dalam perbincangan bersama Deddy.

Seperti diketahui, Taufik adalah pebulu tangkis ternama Indonesia yang sering mengharumkan nama bangsa. Salah satu prestasi terbaiknya adalah meraih medali emas Olimpiade 2004 yang berlangsung di Athena, Yunani.

Akan tetapi, di balik prestasinya, Taufik juga kerap mengkiritisi berbagai kebijakan olahraga di Indonesia seperti yang ada di tubuh Kementerian Pemuda dan Olahraga hingga PBSI. Baru-baru ini, ia pun sempat menjadi sorotan karena terlibat dalam kasus dana suap yang dilakukan mantan Menpora yakni Imam Nahrawi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini