Kehadiran Munoz Bikin Rossi Antusias Jalani MotoGP 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 04 Mei 2020 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 38 2208662 kehadiran-munoz-bikin-rossi-antusias-jalani-motogp-2020-rLq8MMaIuU.jpg Valentino Rossi menanti kerja sama dengan David Munoz pada pekan balapan (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Kedatangan David Munoz sebagai kepala kru baru memunculkan optimisme pada diri Valentino Rossi. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengklaim punya potensi untuk tampil kompetitif lebih bagus dibandingkan pada MotoGP 2019.

Pada pertengahan musim lalu, Valentino Rossi mengumumkan pergantian kepala kru dari Silvano Galbusera ke David Munoz. Kerja sama The Doctor dengan Silvano Galbusera sendiri sudah berlangsung sejak 2014, tetapi hasilnya kurang kurang memuaskan.

Baca juga: Suppo Nilai Yamaha Terlalu Keras kepada Rossi

David Munoz direkrut Valentino Rossi (Foto: Corse di Moto)

Meski masih tergolong muda, yakni 41 tahun, kinerja David Munoz sebagai kepala kru cukup apik. Pria berkebangsaan Spanyol itu sukses mengantarkan murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, menjadi juara dunia Moto2 2018.

Kolaborasi antara Valentino Rossi dan David Munoz sudah dimulai pada empat tes pramusim MotoGP 2020. Pendekatan berbeda yang dibawa kepala kru anyarnya itu membuat Vale sebenarnya lebih optimis menyambut musim baru ketimbang pada 2019.

“Kesan pertama saya padanya sungguh positif. Dia punya cara kerja yang berbeda karena David tidak punya banyak pengalaman sebagai kepala kru berusia muda. Saya merasa senang karena pendekatannya bagus sekali. Selain pendiam, dia membangun relasi yang baik dengan segenap tim mekanik saya,” terang Valentino Rossi, melansir dari Motorsport, Senin (4/5/2020).

“Atmosfer di tim sangat positif karena semua orang berbahagia. Dari sisi teknis, David Munoz juga sangat siap untuk segalanya. Dia mengenal motor dengan baik. Saya sangat penasaran untuk menjalani pekan balapan bersama karena menurut saya, kami punya potensi lebih bagus dibandingkan pada 2019,” pungkas pembalap berusia 41 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini