Share

Vettel Bicara soal Masa Depannya di F1

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 37 2202686 vettel-bicara-soal-masa-depannya-di-f1-jus3fWVXL3.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Sebastian Vettel)

MARANELLO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, membicarakan soal masa depannya di ajang Formula One (F1). Ia mengatakan belum ada hal yang bisa diputuskan saat ini terkait masa depannya.

Sebab, perlombaan di ajang F1 2020 sendiri diketahui belum bisa dimulai sampai saat ini. Merebaknya pandemi virus corona memang telah mengganggu jadwal penyelenggaraan lomba balap F1 pada musim ini.

Sebastian Vettel

Tercatat, sudah ada sembilan balapan yang terkena dampak. Balapan seri perdana yang seharusnya digelar di Sirkuit Albert Park, Australia, harus dibatalkan. Sementara itu, delapan seri lainnya di F1 2020 harus ditunda. Delapan seri itu adalah Azerbaija, Bahrain, Kanada, China, Belanda, Monaco, Spanyol, dan Vietnam.

BACA JUGA: Albon Bakal Berusaha Dekati Verstappen di Balapan F1 2020

Kondisi ini pun diakui Vettel telah memengaruhi masa depannya di F1. Pembicaraan terkait kontrak belum bisa dilakukan dengan tim-tim di F1 karena mereka masih menunggu penampilan perdananya di F1 2020.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa Vettel adalah pembalap kuat yang mereka cari. Dengan begitu, pembalap asal Jerman itu mengaku masih belum bisa memastikan masa depannya dalam waktu yang lama karena balapan sendiri hingga kini tak diketahui pasti kapan bisa dimulai.

"Ini jelas bergantung dengan penampilan kami di balapan pertama. Ada kemungkinan besar bahwa kami harus membuat keputusan sebelumnya karena pada saat ini sepertinya tidak akan ada balapan sebelum Juni atau bahkan Juli,” ujar Vettel, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (21/4/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini