Ikut Balapan Virtual, Petrucci: Ini Cara Saya untuk Menjaga Semangat Bersaing

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 11 April 2020 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 11 38 2197560 ikut-balapan-virtual-petrucci-ini-cara-saya-untuk-menjaga-semangat-bersaing-H7EfM5GjKw.jpg Pembalap Ducati, Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Danilo Petrucci akan turun di seri kedua balapan virtual MotoGP 2020, Minggu 12 April 2020. Bersama Michele Pirro, Petruxx -julukan Petrucci- akan menjadi wakil tim Ducati pada balapan nanti.

Petrucci sendiri menyadari kalau atmosfer balapan virtual takkan sama jika para pembalap berada di lintasan yang sesungguhnya. Kendati begitu, menurut Petrucci setidaknya balapan virtual ini bisa menjaga semangat bersaing para pembalap terutama di kelas utama MotoGP.

“Ikut serta dalam perlombaan virtual tidak akan sama dengan saat anda berada di lintasan yang sesungguhnya. Tetapi pada saat yang istimewa ini menyenangkan untuk memiliki setidaknya kesempatan ini sehingga saya dapat mengukur diri saya sendiri terhadap lawan saya lagi! Ini adalah cara yang berbeda untuk menjaga semangat juang,” ujar Petrucci, melansir dari laman Speedweek, Sabtu (11/4/2020).

Baca juga: Turun di Seri Kedua Balapan Virtual MotoGP, Petrucci Minta Saran Juara Dunia eSport

Petrucci pun tak main-main dalam melakukan persiapan jelang turun di seri kedua nanti. Rekan satu tim Andrea Dovizioso itu bahkan berlatih bersama juara dunia Esport MotoGP, Andrea Saveri.

“Permainan ini sangat realistis dan saya mencoba sedikit berlatih hari ini. Saya juga mendapat saran dari Andrea Saveri dari tim eSport Ducati Corse, yang saat ini menjadi juara dunia 'virtual'. Pasti akan menyenangkan dan saya sangat senang melihat bagaimana hasilnya,” lanjutnya.

Sekadar diketahui, setelah balapan perdana yang berlangsung di Sirkuit Mugello, balapan virtual MotoGP berlanjut ke Sirkuit Spilberg (Red Bull Ring) pada Minggu 12 April 2020. Pihak Dorna Sports sepakaat menggelar seri Mugello melihat besarnya respons pecinta MotoGP pada balapan virtual sebelumnya.

Saat ini, seluruh pembalap sendiri tengah menjalani karantina mandiri di rumah akibat pandemi virus corona (Covid-19). Mereka tak bisa balapan atau menjalani latihan di atas motor, dan hanya bisa menjaga kebugaran fisik di gym pribadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini