Share

Turun di Seri Kedua Balapan Virtual MotoGP, Petrucci Minta Saran Juara Dunia eSport

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 08 38 2195812 turun-di-seri-kedua-balapan-virtual-motogp-petrucci-minta-saran-juara-dunia-esport-hD4M9uDaFC.jpg Tim Mission Winnow Ducati (Foto: Ducati)

BOLOGNA – Danilo Petrucci akan mewakili tim Mission Winnow Ducati pada balapan virtual MotoGP akhir pekan nanti. Segala persiapan pun telah dilakukan pembalap Italia itu, salah satunya dengan meminta saran dari juara dunia MotoGP Esport 2019, Adrea Saveri.

Sekadar diketahui, setelah balapan perdana yang berlangsung di Sirkuit Mugello, balapan virtual MotoGP berlanjut ke Sirkuit Spilberg (Red Bull Ring) pada Minggu 12 April 2020. Pihak Dorna Sports sepakaat menggelar seri Mugello melihat besarnya respons pecinta MotoGP pada balapan virtual sebelumnya.

Saat ini, seluruh pembalap tengah menjalani karantina mandiri di rumah akibat pandemi virus corona (Covid-19). Mereka tak bisa balapan atau menjalani latihan di atas motor, dan hanya bisa menjaga kebugaran fisik di gym pribadi.

Baca juga: Penampilan di MotoGP 2020 Jadi Penentuan Nasib Dovizioso dan Petrucci

"Michele dan saya akan ikut mewakili Ducati. Saya sudah minta tips pada Andrea Saveri, rider kami yang memenangi kejuaraan MotoGP eSports 2019, dan juga Pecco, yang juga memberi saya setup. Ia bilang waktunya tak banyak, jadi saya sangat cemas,” ujar Petruci, melansir dari laman Motorsport, Rabu (8/4/2020).

Pada kesempatan yang sama, eks pembalap Pramac Ducati itu juga memberikan komentarnya terkait molornya geralan MotoGP musim ini. Petrucci mengaku sedih MotoGP 2020 tak bisa segera dimulai karena wabah virus corona yang masih merajalela dan terus menginfeksi banyak orang di seluruh penjuru bumi.

Rekan satu tim Andrea Dovizioso itu pun mengaku merindukan banyak hal dari MotoGP, bahkan sekadar berpergian menggunakan pesawat dari tempat yang satu ke tempat yang lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini