Petrucci Tak Sabar Jalani Jadwal Padat di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 38 2193215 petrucci-tak-sabar-jalani-jadwal-padat-di-motogp-2020-cJRfsUqlzb.jpg Danilo Petrucci. (Foto: MotoGP)

TERNI – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengaku sudah tak sabar menjalani balapan di MotoGP 2020. Sebab, kalender pada di MotoGP 2020 dipastikan bakal lebih padat dari musim-musim sebelumnya.

Sejumlah seri di MotoGP 2020 memang diketahui tak bisa berjalan sesuai jadwal akibat merebaknya pandemi virus corona. Tercatat, sudah ada enamseri yang terkena imbas. Balapan seri perdana musim ini di Qatar harus dibatalkan.

Danilo Petrucci

Sementara itu, lima seri setelah MotoGP Qatar 2020 dipastikan bakal mengalami penundaan. Kelima seri yang ditunda penyelenggaraannya tersebut ialah Thailand, Amerika Serikat, Argentina, dan Spanyol. Hingga kini, belum ada yang bisa memastikan kapan dan di mana balapan perdana akan digelar.

BACA JUGA: Pembalap Terkuat Versi Danilo Petrucci

Dengan penundaan tersebut, jadwal pun menjadi akan sangat padat di akhir musim. Tetapi, Petrucci tak khawatir dengan kondisi ini dan malah menyambutnya dengan antusias. Ia merasa hanya perlu mempersiapkan diri dengan lebih matang lagi untuk melewati semuanya.

"Yang pasti, musim ini akan menjadi kejutan bagi semua orang. Kami tidak terbiasa dengan program yang begitu intens!" ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (2/4/2020).

"Kalendernya sangat ketat, terutama dalam bulan-bulan terakhir. Jadi, kita perlu melakukan persiapan mental dan fisik yang baik dan mencoba untuk beristirahat sekarang karena kita tidak akan punya waktu. Jujur, saya tidak sabar untuk menghadapi kalender yang menuntut ini!" tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini