nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BWF Resmi Bekukan Ranking Pebulu Tangkis Dunia

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 13:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 01 40 2192329 bwf-resmi-bekukan-ranking-pebulu-tangkis-dunia-l43jWpV6o7.jpg Ilustrasi bulu tangkis

KUALA LUMPUR – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi membekukan ranking para pebulu tangkis dunia. Hal tersebut dilakukan lantaran gelaran turnamen bulu tangkis internasional kini harus terhenti sebagai akibat dari merebaknya virus corona.

Merebaknya pandemi virus Covid-19 di sejumlah negara memang telah memberi dampak terhadap penyelenggaraan turnamen bulu tangkis. Sejumlah turnamen ditangguhkan hingga membuat kompetisi dipastikan terhenti sejak pertengahan Maret hingga April 2020.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Hingga kini, pihak BWF sendiri belum mengetahui kapan kompetisi bisa kembali dimulai. Karena itu, BWF akhirnya memilih untuk membekukan ranking dunia, baik untuk senior ataupun junior. Hal itu berlaku sejak Minggu ke-12.

BACA JUGA: PBSI Ajukan Perubahan Jadwal Indonesia Open 2020

Dengan begitu, update terakhir terkait ranking para pebulu tangkis dunia yang dirilis oleh BWF yakni pada Selasa 17 Maret 2020. Saat itu, terdapat turnamen internasional terakhir yang dimainkan, yani All England 2020.

“Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dapat mengumumkan akan membekukan ranking dunia dan ranking dunia junior hingga pemberitahuan lebih lanjut. Karena wabah Covid-19, sejumlah turnamen bulu tangkis telah mengalami penangguhan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Untuk turnamen internasional, hal itu akan terjadi dari pertengahan Maret 2020 hingga akhir April 2020,” bunyi pernyataan BWF, sebagaimana dikutip dari laman resmi mereka, Rabu (1/4/2020).

“Saat ini, sulit untuk memprediksi kapan turnamen internasional berikutnya akan berlangsung. Sebab, turnamen lainnya pada Mei dan Juni juga diperkirakan akan ditangguhkan. Pembekuan peringkat akan dilakukan mulai minggu ke-12, yang merupakan minggu setelah turnamen internasional terakhir yang dimainkan, yakni All England Open 2020,” lanjutnya.

“Daftar peringkat yang dikeluarkan pada 17 Maret 2020 akan berfungsi sebagai dasar untuk masuk ke turnamen internasional berikutnya, meskipun sulit untuk mengetahui kapan turnamen akan digelar. BWF akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai proses bagaimana peringkat pada akhirnya akan dibekukan setelah dimulainya turnamen internasional,” tukas penyataan BWF.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini