nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suppo Sebut Rossi Belum Pantas Pensiun

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 02:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 29 38 2190899 suppo-sebut-rossi-belum-pantas-pensiun-MnQpKXfq1O.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi adalah legenda hidup MotoGP. Rossi yang berusia 41 tahun tetap memiliki kemampuan yang patut diwaspadai oleh para pembalap lainnya. Akan tetapi, Rossi tidak bisa mengelak bahwa waktu pensiun semakin mendekatinya.

Namun, eks Manajer Ducati dan Honda, Livio Suppo menyatakan waktu bagi Rossi pensiun belumlah tiba. Menurut Suppo, Rossi masih memiliki kemampuan mumpuni untuk bersaing di MotoGP. Suppo menyatakan jika Rossi pensiun maka pembalap lain juga harus melakukannya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Suppo berkata demikian karena para pembalap lain tidaklah lebih baik dari Rossi. Suppo menegaskan tanpa Rossi maka MotoGP akan sulit bergulir. Dari sudut pandang Suppo, hanya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang memiliki kemampuan lebih baik daripada yang lainnya.

BACA JUGA: Marquez Ngaku Jadikan Rossi Panutan

“Hari ini dia (Rossi) masih di lima besar. Jika dia ingin mundur, maka sebagian besar pihak harus melakukannya juga, jika kita melihat penampilan. Saya tidak berpikir kejuaraan dunia masih bisa dimainkan. Dia menyukai orang lain: Marc adalah rentang di atas segalanya,” ujar Suppo, menyadur dari Tutto Motori Web, Senin (30/3/2020).

Masa depan Rossi di MotoGP masih menjadi pertanyaan besar. Sebab, Yamaha telah mengontrak Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT (tim satelit Yamaha) untuk musim 2021-2022. Quartararo akan menjadi partner Maverick Vinales di garasi Yamaha.

Alhasil, Rossi sudah tidak akan berada garasi Yamaha mulai musim depan. Apabila tidak berpindah tim maka kemungkinan besar Rossi akan pensiun pada akhir musim MotoGP 2020. Akan tetapi, ada juga opsi lain yakni Rossi bergabung ke tim satelit Yamaha yakni Petronas.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini