Zarco Tidak Akan Lama di Tim Satelit Ducati

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 28 38 2190565 zarco-tidak-akan-lama-di-tim-satelit-ducati-BeNGCoFEIt.jpg Johann Zarco (Foto: MotoGP)

CANNES Johann Zarco bergabung ke tim satelit Ducati, Reale Avintia pada MotoGP 2020. Zarco akan mencoba mengembalikan reputasinya yang musim lalu menurun karena gagal saat membela KTM Red Bull. Zarco berpisah dari KTM di pertengahan musim lalu.

Setelah itu Zarco bergabung ke LCR Honda untuk menggantikan peran Takaaki Nakagami yang cedera. Zarco memainkan tiga balapan bersma LCR. Penampilan singkat bersama LCR membuka jalan bagi Zarco untuk direkrut oleh Ducati. Ducati memberikan Zarco kontra selama setahun di Avintia.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Zarco pun berterima kasih kepada Ducati yang telah memberikannya kesempatan untuk tetap berlaga di MotoGP. Tanpa adanya pinangan dari Ducati maka Zarco meungkin kembali berlaga di Moto2. Kemungkinan terburuknya adalah Zarco menganggur selama setahun sambil menunggu tawaran dari tim MotoGP untuk musim 2021.

BACA JUGA: Zarco Petik Hikmah dari Jeda Panjang di MotoGP 2020

Zarco yakin jika ia bisa tampil apik dengan Avintia maka akan ada tawaran dari tim pabrikan untuknya. Oleh sebab itu, Zarco akan berusaha keras untuk tampil apik demi meraih hasil positif pada musim ini. Selain itu, penampilan apik musim ini sekaligus untuk membayar kegagalan Zarco pada tahun lalu.

“Saya merasa senang, kami membuat presentasi yang sederhana tetapi indah. Saya sangat termotivasi. Pada bulan November, ketika saya melakukan balapan di Valencia, saya tidak tahu saya memiliki kesempatan ini dengan Ducati. Pintu ini dibuka pada hari Senin setelah perlombaan. Jika saya melakukannya dengan baik dengan Ducati akan ada banyak tim yang menginginkan saya,” kata Zarco, menyadur dari Tutto Motori Web, Minggu (29/3/2020).

“Ducati membuat saya mengerti bahwa jika saya tiba, saya akan melakukan karena mereka percaya pada saya dan saya berterima kasih kepada mereka untuk itu. Karena mereka memungkinkan saya untuk tetap di MotoGP dan mencapai tingkat tertinggi kejuaraan dunia,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini