nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puig Bantah Penundaan MotoGP 2020 Untungkan Honda

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 23:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 28 38 2190542 puig-bantah-penundaan-motogp-2020-untungkan-honda-FjqMZNPdTB.jpg Alberto Puig (Foto: Twitter Honda)

MADRID Repsol Honda jadi tim yang paling konsisten dalam delapan musim MotoGP terakhir. Bagaimana tidak, Honda mendapatkan enam gelar juara dunia MotoGP bersama sang pembalap, Marc Marquez. Pesaing Honda dalam tiga musim terakhir adalah Mission Winnow Ducati.

Persaingan kedua tim itu begitu panas. Teranyar Manajer Tim Ducati, Gigi Dall’Igna menyentil Honda dengan menyebut tim asal Jepang itu diuntungkan dengan penundaan MotoGP 2020. Dall’Igna menilai Honda memiliki waktu untuk mengembangkan mesin motor RC213V yang pada tes pramusim kurang menjanjikan.

Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

Namun, sanggahan langsung dilontarkan oleh Manajer Tim Honda, Alberto Puig. Pugi menyatakan Honda sama sekali tidak ada niat untuk memodifikasi mesin RC213V karena hal itu memakan waktu yang sangat panjang. Puig menyebut orang yang bilang Honda diuntungkan dengan kondisi sekarang telah mendapatkan informasi yang salah serta tidak paham soal mesin.

BACA JUGA: Manajer Tim Honda Prediksi Alex Marquez Akan Kesulitan di MotoGP 2020

“Dalam arti apa penundaan itu akan menguntungkan kami? Di Qatar, pada tes pramusim terakhir, kami adalah satu-satunya yang memerikan spesimen mesin, karena IRTA telah meminta semua tim untuk melakukannya. Kami adalah satu-satunya, yang lain tidak,” ujar Puig, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (28/3/2020).

“Honda tidak punya niat untuk memodifikasi apa pun, pertama-tama karena sebuah mesin tidak dibangun dalam lima menit. Dan jika orang berpikir bahwa berkat penundaan kejuaraan kami dapat membangun mesin lain maka mereka tidak memiliki informasi yang benar dan mereka tidak mengerti bagaimana hal-hal ini bekerja,” jelas Puig.

Sementara itu, MotoGP 2020 belum jelas kapan akan dimulai. Sebab, pandemi virus Corona (COVID-19) belum menunjukkan tanda-tanda segera selesai. Sudah satu seri balapan yang dibatalkan dan empat lainnya ditunda akibat virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini