nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda, Kemenpora Minta Atlet Indonesia Tetap Semangat

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 05:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 25 43 2188613 olimpiade-tokyo-2020-ditunda-kemenpora-minta-atlet-indonesia-tetap-semangat-6Bff9oQds7.jpg Bendera logo Olimpiade (Foto: IOC)

JAKARTA Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 telah resmi ditunda sampai tahun depan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia menyadari bahwa penundaan itu akan berdampak besar kepada para atlet Tanah Air.

Kemenpora meminta kepada NOC (National Olimpyc Committee) dan NPC (National Paaralimpyc Committee) Indonesia untuk memahami keputusan yang telah dibuat oleh IOC (Komite Olimpiade Internasional) serta pemerintah Jepang ini. Keputusan penundaan Olimpiade dan Paralimpiade 2020 demi menjaga keselamatan seluruh pihak yang terlibat dari wabah virus corona (covid-19).

Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

Jika tidak ditunda maka yang paling dirugikan adalah para atlet. Selain keselamatan yang teracam, jika Olimpiade 2020 dipaksakan berlangsung pun para atlet tidak akan tampil maksimal. Sebab, para atlet tidak dapat mempersiapkan diri dengan baik di tengah wabah virus corona.

BACA JUGA: Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditunda

Oleh sebab itu, Kemenpora meminta para atlet Indonesia untuk tidak berkecil hati dengan penundaan Olimpiade dan Paralimpiade 2020. Kemenpora ingin para atlet Indonesia menjaga kondisi fisiknya dengan berlatih, tetapi tetap harus menerapkan jarak sosial untuk meminimalisir risiko terjangkit virus corona.

“Khusus kepada NOC Indonesia, NPC Indonesia dan seluruh pimpinan cabor serta para atlet yang sudah cukup lama melakukan persiapan, Kemenpora sepenuhnya percaya mereka ini tentu sangat memahami, karena penundaan ini tdk hanya berdampak kepada Indonesia, tetapi juga seluruh negara di dunia, dan apalagi kerepotannya Pemerintah Jepang,” isi pernyataan Kemenpora yang diterima Okezone, Rabu (25/3/2020).

“Oleh karena itu, Kemenpora berharap mereka ini para atlet khususnya yang sudah dan belum lolos pra olimpiade dan pra paralimpiade untuk tetap semangat dalam berlatih dengan pola yang sangat sederhana dan tidak berkerumun namun dengan tetap memperhatikan situasi dan kondisi akibat masih merebaknya virus corona,” tutup pernyataan itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini