nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Ingin Lihat Duet Rossi-Morbidelli di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 07:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 25 38 2188638 quartararo-ingin-lihat-duet-rossi-morbidelli-di-motogp-2021-hAkW2onVlm.jpg Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LESMO - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku sangat igin melihat duat Valentino Rossi dan Francom Morbidelli pada MotoGP 2021 nanti. Pernyataan tersebut merupakan sebuah saran tersirat Quartararo kepada Rossi untuk tetap mengaspal musim depan.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini pembalap berjuluk The Doctor itu masih belum menentukan kejelasan kariernya di kelas utama meski tempatnya musim depan sudah tergeser. Beberapa beranggapan Rossi bakal pensiun pada akhir musim nanti sedangkan beberapa lainnya yakin Rossi masih akan membalap bersama tim satelit Yamaha.

Quartararo sendiri mengaku masih ingin melihat Rossi di lintasan musim depan. Ia mengakui kalau Rossi merupakan sosok idolanya sejak kecil. Quartararo pun mengaku sangat senang bisa membalap bersama pembalap asal Tavullia tersebut.

Baca juga: Marquez Prediksi Quartararo Bakal Semakin Menggila di MotoGP 2020

Meski bakal menggantikan tempat Rossi musim depan, Quartararo berharap pembalap yang identik dengan nomor 46 itu masih bisa terus mengaspal. Quartararo juga mengakui kalau dirinya banyak mengambil pelajaran berharga dari pembalap 41 tahun tersebut.

"Balapan dengan Vale selama semusim di MotoGP adalah sebuah kehormatan, apalagi bisa membaca data telemetrinya. Saya ingat ketika saya bertemu dengannya di trek dalam FP1 di Qatar, rasanya sungguh emosional. Saya harap ia bertahan di MotoGP," ujar Quartararo, melansir dari laman Speedweek, Rabu (25/3/2020).

Tidak hanya Rossi, Quartararo juga berbicara mengenai masa depan rekan satu timnya, Franco Morbidelli di MotoGP 2021 nanti. Menurutnya, pembalap asal Italia itu cocok menjadi tandem Rossi di Petronas Yamaha.

"Saya rasa Franco bakal bertahan di Yamaha karena ia bekerja dengan sangat baik tahun lalu dan uji coba pramusim. Soal rider kedua nanti, kita masih harus mencari tahu apakah mereka ingin menggaet rider muda atau pebalap berpengalaman seperti Vale," tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini