nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Prediksi Quartararo Bakal Semakin Menggila di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 06:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 25 38 2188596 marquez-prediksi-quartararo-bakal-semakin-menggila-di-motogp-2020-wjGNrHPp6m.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan prediksi soal kiprah Fabio Quartararo di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Marquez menilai bahwa pembalap Tim Petronas SRT itu bakal semakin menggila di MotoGP musim ini.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pembalap terbaik pada musim debutnya di MotoGP 2019 bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Ya, Quartararo berhasil melalui MotoGP 2019 dengan raihan tujuh podium dari 19 balapan.

Fabio  Quartararo

Raihan itu pun membuat Quartararo berhasil finis di posisi ketujuh pada klasemen akhir MotoGP 2019, serta menyabet gelar individu Rookie of the Year. Keberhasilan itu pula yang akhirnya meyakinkan manajemen Tim Yamaha mengangkat Quartararo sebagai pembalap tim pabrikan di MotoGP 2021.

Baca Juga: Persamaan Ini yang Bikin Rossi dan Marquez Berjaya di MotoGP

Fakta tersebutlah yang membuat Marquez menaruh perhatian lebih kepada Quartararo di MotoGP musim ini. Bahkan The Baby Alien –julukan Marquez– memprediksi bahwa Quartararo bakal menjadi salah satu pesaing utama dirinya dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2020.

“Fabio memang belum menang, tapi ia telah membuktikan banyak hal. Anda tak harus menang demi menunjukkan bahwa Anda siap meraih gelar dunia. Hasil balapnya harus dipertimbangkan,” jelas Marquez, seperti disadur dari Marca, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga: Jadi Lawan Berat Marquez Bukan Target Quartararo di MotoGP 2020

“Ia menjalani musim yang hebat, dan menghadirkan perubahan di Yamaha. Pada kejuaraan dunia tahun lalu, Fabio merupakan debutan, tapi langsung dapat pole di Jerez. Tiba-tiba saja ada perubahan di Yamaha, motor mereka mulai membaik, dan rider Yamaha lainnya jadi makin cepat,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini