nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Bicara Dampak ke MotoGP Andai Rossi Pensiun

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 22:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 24 38 2188502 dovizioso-bicara-dampak-ke-motogp-andai-rossi-pensiun-O5EC7vZnAW.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku siap menerima kenyataan andai Valentino Rossi memutuskan pensiun pada musim ini. Akan tetapi, ia memprediksi kepergiannya dari dunia balap akan memberi dampak besar bagi MotoGP.

Saat ini, gelaran MotoGP masih belum bisa lepas dari sosok Rossi. Ia pun sedikit menyayangkan jika pembalap berjuluk The Doctor itu memutuskan pensiun. Tetapi, ia percaya Rossi akan memikirkan secara matang mengenai pilihan masa depannya ini.

Andrea Dovizioso

Rossi telah mengatakan akan membuat keputusan soal masa depannya pada pertengahan musim ini. Jika performa VR46 menunjukkan peningkatan hingga pertengahan 2020, maka sang pemiliki sembilan gelar juara dunia ajang grand prix itu tidak akan pensiun dari MotoGP.

Baca juga Dovizioso Akui Terjun ke MotoGP berkat sang Ayah

“Valentino selalu merepotkan (pembalap lain), baik secara positif maupun negatif. Jika ia pensiun, saya pikir itu akan menjadi perubahan besar untuk semua orang,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (24/3/2020).

“Tetapi saya benar-benar berpikir, ia akan melakukan segalanya untuk tidak berhenti. Jika ia berhasil menjadi sedikit lebih kompetitif, ia akan terus berjalan,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

Pada situasi saat ini kontrak Rossi bersama Monster Energy Yamaha takkan dilanjutkan hingga dua musim mendatang. Hal itu terjadi setelah tim pabrikan Yamaha merekrut Fabio Quartararo untuk menemani Maverick Vinales pada 2021-2022. Sementara Yamaha siap menampung Rossi di tim satelit jika Rossi tetap bertahan di MotoGP.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini